x

Mundur dari Real Madrid, Zidane Akan Melatih di Piala Dunia?

Sabtu, 2 Juni 2018 04:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Zinedine Zidane telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid usai 2,5 tahun melatih tim senior pada Kamis (31/05/18) kemarin.

Mantan kapten Timnas Prancis tersebut mundur dari jabatannya hanya lima hari setelah dirinya membawa raksasa Spanyol memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Baca Juga

1. Komentar Zidane

Zinedine Zidane dan Karim Benzema

Zidane sendiri mengaku sangat berat untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dalam waktu dekat ini. Namun dirinya mengetahui bahwa Real Madrid butuh cara baru untuk mengarungi musim selanjutnya.

“Keputusan ini pertama kali saya sampaikan kepada Florentino Perez selaku presiden klub. Kemudian ke seluruh skuat dan itu adalah keputusan yang berat namun momen ini sangat penting,” jelasnya.

"Tim ini harus terus menang dan harus berubah. Setelah tiga tahun mereka membutuhkan suara baru dan cara baru untuk mengatakan sesuatu, mungkin cara baru dalam bermain misalnya,” tegas Zidane.


2. Tawaran Melatih Timnas Qatar

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Usai pensiun, Zidane dikabarkan mendapatkan tawaran fantastis untuk melatih Timnas Qatar dengan kontrak berdurasi empat tahun. Qatar dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 176 juta pound atau senilai Rp3,2 triliun untuk sang pelatih.

Jumlah tersebut telah diungkapkan miliyarde asal Qatar bernama Naguib Sawiris melalui akun media sosial pribadinya. “Zidane bergabung dengan Qatar untuk melatih tim nasional di Piala Dunia 2022. 50 miliar per tahun selama 4 tahun,” tulisnya.


3. Melatih di Piala Dunia

Piala Dunia Qatar 2022.

Temtunya Piala Dunia yang dimaksud adalah bukan Piala Dunia tahun ini.Jika Zidane betul-betul menerima tawawan ini, maka ia baru bisa merasakan Piala Dunia untuk edisi 2022,.Karena saat itu Qatar berstatus sebagai tuan rumah di ajang empat tahunan itu. 

Qatar sendiri harus puas berada di dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal itulah yang membuat federasi Sepakbola Qatar sangat berambisi untuk mendapatkan tanda tangan Zidane untuk memperbaikinya.

Real MadridZinedine ZidaneQatarBola Internasional

Berita Terkini