x

Wonderkid Persipura Ancam PSM Makassar Jadi Korban Keganasan Stadion Mandala Selanjutnya

Minggu, 3 Juni 2018 19:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Skuat Persipura Jayapura.

Persaingan klub papan atas Liga 1 Indonesia kian sengit. Pekan ini, dua tim penghuni peringkat kedua dan ketiga akan saling bentrok. Dua tim ini yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Tim Mutiara Hitam bakal bertindak sebagai tuan rumah di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2018, Senin (04/06/18) besok. Persipura hanya terpaut dua poin dari peringat kedua klasemen sementara, PSM Makassar, yang saat ini mengoleksi 20 poin.

Baca Juga

1. Optimis Raih Tiga Poin

Friska Womsiwor

Bintang muda Persipura, Friska Womsiwor menegaskan jika timnya optimis bisa mengalahkan Pasukan Ramang.

"Optimis bisa menang, kami sangat yakin, ini kandang kami, jadi kami akan bermain maksimal untuk mendapat tiga poin," ujar pemain 23 tahun tersebut, Minggu (03/06/18).


2. Rekor Fantastis Persipura di Kandang

Skuat Persipura Jayapura 2018

Keyakinan itu tak lepas dari rekor fantastis Tim Mutiara Hitam ketika berlaga di Stadion Mandala. Tercatat, anak asuh Peter Butler belum pernah terkalahkan di kandang sendiri musim ini. 

Lima laga kandang Persipura, berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Adapun lima korban Stadion Mandala tersebut, di antaranya Persela Lamongan, PS TIRA, Mitra Kukar, Borneo FC, dan Madura FC. 


3. Kerja Keras

Wiljan Pluim (kiri) dalam bayang-bayang dua pemain Persela Lamongan.

Terkait itu, Playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim dalam kesempatan yang berbeda juga menegaskan bahwa timnya datang ke Jayapura untuk mencuri tiga poin. Pluim optimis jika Pasukan Ramang akan tampil trengginas di kandang Persipura. 

"Saya kira kita akan mendapatkan tiga poin besok, dan kita datang ke sini memang untuk mendapatkan itu. Besok kita akan kerja keras," ujar pemain terbaik PSM Makassar musim lalu ini.

Persipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini