x

Lawan PSM Makassar, Boaz Solossa Terancam Absen

Minggu, 3 Juni 2018 18:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.

Persipura Jayapura kemungkinan besar tak akan diperkuat sang kapten, Boaz Solossa saat menjamu PSM Makassar, Senin (04/06/18).

Pelatih kepala Tim Mutiara Hitam, Peter Butler menjelaskan, bahwa kondisi fisik Boaz belum memungkinkan untuk turun sebagai starter. Seban, fisik Striker senior Timnas Indonesia ini belum pulih total.

Baca Juga

1. Tak Khawatir

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler

"Soal Boaz, mungkin nanti malam atau besok, saya alam ambil keputusan siapa yang bermain. Tapi saya tidak khawatir, saya optimis, karena kami masih punya pemain muda yang siap dimainkan," ujar Butler, Minggu (03/06/18).


2. Coba Mainkan Pemain Muda

Skuat Persipura Jayapura.

Pelatih yang pernah menjadi pemain West Ham United ini menambahkan bahwa dirinya tak mempersoalkan kualitas tim lawan. Butler mengakui jika PSM Makassar memiliki banyak pemain yang berpengalaman.

"Pemain lawan banyak yang pengalaman, tapi tidak masalah. Kami akan coba mainkan (gabung) pemain muda dan pemain senior," ungkapnya.


3. Terancam Tak Diperkuat Ricardo Salampessy

Ricardo Salampessy (kanan) dan Boaz Solossa.

Tak hanya Boaz Solossa, bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy juga dikabarkan mengalami kendala fisik. Boaz dan Ricardo sempat dimainkan saat Persipura bertandang ke markas Persebaya. 

Namun, kedua pemain tidak bisa bermain penuh. Ricardo ditarik pada menit ke-38 sedangkan Boaz juga ditarik beberap a saat setelah peluit babak kedua dimulai. Melihat itu semua, pada laga melawan PSM Makassar besok, besar kemungkinan dua pemain ini akan duduk di bangku cadangan.

Boaz SolossaPersipura JayapuraPSM MakassarRicardo SalampessyLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini