x

Lord Bendtner Alami Nasib Sial, Ribuan Orang Minta Piala Dunia 2018 Ditunda

Minggu, 3 Juni 2018 17:09 WIB
Editor: Juni Adi
Nicklas Bendtner saat menjumpai para penggemarnya.

Kurang dari dua pekan lagi, gelaran Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. Beberapa negara terus mempersiapkan diri, dan mewanti-wanti agar para pemainnya tak alami cedera.

Namun tak terkecuali bagi Timnas Denmark. Kesebelasan berjuluk Danish Dynamite itu harus menerima kenyataan pahit, lantaran ujung tombak andalannya, Nicklas Bendtner harus mengalami cedera.

Baca Juga

1. Terancam Absen di Piala Dunia

Nicklas Bendtner saat bermain untuk Timnas Denmark.

Cedera tersebut datang ketika ia membela klubnya saat ini, Rosenborg BK melawan Brann Bergen Rabu (30/06/18) lalu, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brann Bergen.

Meski belum ada konfirmasi berapa lama ia akan menepi, namun diperkirakan kalau Bendtner terancam tak bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut. 

Padahal, mantan pemain Arsenal itu masuk dalam 23 nama yang akan dibawa oleh pelatih Age Hareide ke Rusia untuk jadi andalan di lini depan Denmark.


2. Piala Dunia Minta Ditunda

Nicklas Bendtner saat bermain untuk Timnas Denmark.

Sontak saja cedera yang dialami Bendtner membuat warganet langsung bereaksi, dan menanggapinya dengan guyonan. Bahakan, mereka membuat sebuah petisi di laman change.org untuk meminta Piala Dunia 2018 diundur, hingga sang striker sembuh.

Petisi agar Piala Dunia 2018 ditunda karena Nicklas Bendtner cedera.

3. Hanya Candaan

Timnas Denmark saat melalukan selebrasi usai cetak gol.

Tentunya ini bukanlah sebuah permintaan yang serius lantaran petisi itu dibuat hanya untuk candaan, yang digagas oleh laman salah satu akun parodi sepakbola di Facebook, bernama Soccer Memes.

Kendati demikian, rupanya petisi ini mendapatkan tanggapan positif dan telah ditandatangani oleh sekitar sembilan ribu orang.

"Pada awal pekan ini, striker Rosenborg Nicklas Bendtner mengalami cedera sambil menitikkan air mata melawan Brann Bergen. Zlatan Ibrahimovic pernah mengatakan bahwa Piala Dunia bukanlah Piala Dunia tanpa dirinya, yang di mana tentu saja merupakan omong kosong karena mereka tetap melaksakannya tanpa Zlatan," tulis Soccer Memes di petisi tersebut.

"Tapi Piala Dunia tanpa Nicklas Bendtner benar-benar penistaan. Kami tidak keterlaluan. Kami paham bahwa cedera adalah hal yang umum di sepakbola dan Bendtner hanyalah manusia. Jadi apa yang kami usulkan bukanlah menghentikan Piala Dunia, tapi hanya menundanya hingga Nicklas Bendtner agar bisa tampil," lanjutnya.

Piala DuniaDenmarkPiala Dunia 2018Nicklas BendtnerBola Internasional

Berita Terkini