x

5 Pemain Kunci Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Minggu, 3 Juni 2018 09:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Skuat Timnas Prancis.

Piala Dunia 2018 tanpa terasa akan segera digelar sekitar 11 hari lagi dan para negara peserta pastinya semakin gencar untuk melakukan persiapan.

Tidak hanya itu, sejumlah pelatih juga sudah mulai bekerja keras memutar otaknya untuk menentukan siapa yang akan menjadi pilihan utamanya alias pemain inti dalam setiap pertandingan nanti.

Adalah Timnas Prancis salah satu negara yang difavoritkan dapat menjadi juara di turnamen empat tahunan ini.

Asal konsisten, pastinya mereka akan lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara grup, mengingat tim besutan Didier Deschamps ini di atas kertas jauh lebih diunggulkan jika dibandingkan pesaingnya di Grup C, yakni Australia, Denmark, dan Peru.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Komposisi mereka dari lini belakang hingga depan terbilang komplit dan impresif.

Bahkan, INDOSPORT menemukan setidaknya ada 5 pemain yang diprediksi akan memegang peranan utama Les Bleus dalam pertandingan nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:


1. Hugo Lloris

Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis.

Dimulai dari lini belakang, kiper milik Tottenham Hotspur ini memang telah berusia 32 tahun, meski demikian kepiawaiannya dalam menjaga gawang tak perlu diragukan lagi.

Lloris juga terbilang masih mahir dan tepat dalam membaca arah tembakan lawan, serta mampu menutup pergerakkan pemain lawan yang siap menerima umpan.

Untuk itulah, pastinya Lloris akan dipercaya mengisi pos utama sebagai kiper di hampir seluruh Piala Dunia 2018.


2. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti, bek tengah Timnas Prancis.

Berada dalam usia produktif, yakni 24 tahun dan dipercaya sebagai bek tengah inti dari klub raksasa Barcelona, sudah jelas jika Umtiti memiliki kemampuan yang tak dapat diragukan lagi.

Umtiti juga berandil dalam menjaga gawang Barca dengan baik, hingga membuat timnya berhasil menjuarai La Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim 2017/18.

Kuat dalam memegang bola dan agresif tentunya membuat Umtiti akan dipercaya menjadi bek tengah inti bagi Timnas Prancis.


3. N’Golo Kante

N'Golo Kante, gelandang bertahan Timnas Prancis.

Namanya memang sangat jarang terlihat di papan skor, namun peranannya sangatlah penting untuk tim yang ia bela.

Ya, meski memiliki tubuh yang kecil, namun Kante rupanya dapat menjadi poros permainan bagi klubnya, Chelsea.

Ia mampu menyeimbangkan permainan, baik saat sedang bertahan maupun menyerang. Tidak hanya itu, Kante juga dapat mematahkan serangan yang dibangun lawan dari titik tengah.

Mantan pemain Leicester City ini juga memiliki gaya bermain yang agresif dan berani berduel dengan pemain lawan.

Tentunya Kante akan mendapatkan kepercayaan sebagai pemain inti untuk menjadi palang pintu bagi Timnas Prancis.


4. Paul Pogba

Paul Pogba, gelandang serang Timnas Prancis.

Tandem yang tepat bagi Kante tampaknya jatuh kepada pemain termahal Manchester United, Paul Pogba.

Mungkin banyak yang menilai jika postur tubuh pogba lebih pantas untuk dijadikan sebagai gelandang bertahan.

Memang tidak salah, karena Pogba memang bisa memerankan posisi tersebut. Tetapi jangan salah, permainan mantan penggawa Juventus ini lebih tajam dan mematikan saat ia berperan sebagai gelandang serang.

Pogba juga sangat piawai dalam duel udara, mempunyai umpan yang akurat, dan mempunyai kecepatan yang bagus.

Jika poros lini tengah sampai ke lini pertahanan akan ditempati oleh Kante, maka nantinya Kante akan memercayakan lini tengah hingga lini serang kepada Pogba.

Bukan tidak mungkin juga Pogba akan menjadi motor serangan bagi Timnas Prancis di setiap pertandingan yang akan ia mainkan.


5. Olivier Giroud

Olivier Giroud, striker Timnas Prancis.

Terdengar aneh ya jika melihat nama Olivier Giroud yang terpampang dan tidak ada nama Antoine Griezmann ataupun Kylian Mbappe.

Perlu diketahui, posisi striker utama besar kemungkinan akan ditempati oleh kedua nama tersebut.

Griezmann dan Mbappe tentunya diharapkan dapat menjadi mesin gol bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 nanti. Bahkan, keduanya juga difavoritkan menjadi top skor dalam kompetisi tersebut.

Lantas mengapa nama Giroud yang tertulis? Gaya bermain penyerang Chelsea ini memang tidak setajam Griezmann ataupun Mbappe.

Namun, mantan penyerang Arsenal ini bisa menjadi super-subs atau penyelamat tim di saat-saat genting.

Lihat saja permainannya dalam beberapa laga terakhir bersama Chelsea, di mana ia sempat dicadangkan, tapi saat dimainkan, Giroud mampu memecah kebuntuan dan menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui rentetan golnya.

Hal ini pastinya akan dipelajari oleh Didier Deschamps yang juga seorang mantan pemain Chelsea.

Deschamps besar kemungkinan akan menyimpan tenaga Giroud di awal pertandingan dan baru akan memainkannya di babak kedua untuk menjaga keseimbangan daya serang timnya.

Bukan tidak mungkin juga magis ‘Supersubs’ dari Giroud akan ia keluarkan bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 ini.

PrancisPaul PogbaOlivier GiroudPiala Dunia 2018Hugo LlorisN'Golo KanteBola InternasionalSamuel UmtitiListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini