x

Kapten Persebaya Favoritkan Spanyol di Piala Dunia 2018

Selasa, 19 Juni 2018 19:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Diego Costa selebrasi dengan pemain Timnas Spanyol lainnya.

Kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan, punya negara favoritnya pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Spanyol merupakan negara favorit pemain bernomor punggung 12 ini. Tampaknya ada alasan lain dari ayah dua anak ini mendukung Tim Matador menjadi juara dunia edisi 2018.

"Semua pasti tahu, Timnas Spanyol  pemain bagus dan DNA juara yang juga jadi modal penting," katanya.

Baca Juga

1. Favoritkan Iniesta

Andres Iniesta saat membawa bola mendapat gangguan dari pemain Tunisia.

Salah satu pemain bagus menurut Rendi ialah Andreas Iniesta. Meskipun pemain tersebut sudah masuk usia yang tak muda lagi dan sudah tidak membela Barcelona, Rendi masih yakin dengan kemampuan gelandang lincah tersebut.

"Saya suka Iniesta di Timnas Spanyol," tambahnya.


2. Dukung Negara Lain

Rendi Irwan saat mengikuti latihan rutin Persebaya.

Meski menjagokan Spanyol, ternyata masih ada sejumlah negara yang dia jagokan sebagai juara di Piala Dunia yakni Jerman dan Argentina. 

"Kalau Jerman karena saya menilai kualitas mereka memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Dari tahun ke tahun regenerasi di sana sangat bagus. Saya pikir mereka salah satu tim kuat di Piala Dunia kali ini," lanjutnya.


3. Posisi di Klasemen

Grup B Piala Dunia 2018: Iran, Maroko, Portugal, Spanyol.

Sementara itu Spanyol sendiri pada pertandingan perdana mereka, melawan Portugal di grub B kemarin. Pada pertandingan tersebut kedua tim bertabur bintang harus berakhir dengan skor imbang 3-3. Meskipun demikian rasa optimis terhadap tim ini, tetap tinggi.

Hasil dari skor imbang tersebut tim asuhan Fernando Hierro, bertengger di posisi 3 berada di bawah Potugal dan Iran sebagai pemuncak klasemen Grub B sementara. Spanyol sendiri bakal memghadapi laga selanjutnya melawan pemuncak klasemen Iran pada Selasa (26/06/18).

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPersebaya SurabayaPiala Dunia 2018Rendi IrwanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini