x

Lawan Persib, Panpel Persija: Ini Bukan Laga Biasa, Tapi...

Jumat, 29 Juni 2018 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Laga tunda pekan ke-6 Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung akhirnya siap digelar pada 30 Juni mendatang di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Laga ini diprediksi akan seru lantaran dinilai bukan merupakan laga yang biasa.

Ketua panitia pertandingan Persija, Arief Perdanakusuma mengatakan laga melawan Persib senantiasa berkaitan dengan gengsi.

Baca Juga

1. Bukan Laga Biasa

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Karenanya, ia menyatakan laga tersebut bukan laga biasa dan digelarnya pun bukan di tempat biasa, atau dalam artian, Persija menjamu Persib dengan meminjam stadion milik Bhayangkara FC, sehingga disebut bukan di tempat biasa.

"Kalau lawan Persebaya akan bisa disebut lawan biasa. Tetapi lawan Persib ini bukan laga biasa, tetapi di tempat yang tidak biasa juga," tuturnya.


2. Akan Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Kendati demikian, Arief menjelaskan Macan Kemayoran siap menjadi tuan rumah yang baik. Mereka akan memberikan pengamanan yang ketat, namun tidak akan menggunakan kendaraan taktis (rantis) untuk memastikan bahwa Jakarta terbuka bagi penggawa Persib Bandung.

Sedangkan untuk keamanan, jumlah yang diturunkan kemungkinan tidak jauh berbeda seperti halnya melawan Persebaya Surabaya, Selasa (26/06/18) lalu.

"Mudah-mudahan masih sama sekitar 2000-an juga dan merupakan gabungan pihak Kepolisian dan lainnya," tutur Arief.

"Tidak pakai rantis, kita pastikan itu karena sejauh ini belum ada permintaan," tutupnya.


3. Perbandingan Posisi di Klasemen

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Laga Persija melawan Persib memang menarik untuk ditunggu. Sebab ini kali pertama Macan Kemayoran menjamu Maung Bandung di Ibu Kota. Hal ini terjadi lantaran di tahun-tahun sebelumnya, pertandingan kedua tim selalu digelar di luar kota.

Saat ini Persija menghuni posisi kesembilan klasemen sementara dengan 17 poin dari 11 laga. Sedangkan Persib sedikit lebih unggul dengan ada di peringkat delapan dengan 18 poin dari 11 laga.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini