x

Demi Timnas Indonesia U-19 dan U-16, Pedagang Asal Bekasi Ini Rela 'Sengsara' di Sidoarjo

Sabtu, 7 Juli 2018 20:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pedagang di Stadion Gelora Sidoarjo

Gelaran Piala AFF U-18 yang sedang di Sidoarjo dan Gresik ternyata tidak hanya menarik minat warga setempat untuk datang menyaksikan secara langsung di stadion ataupun berjualan mencari rezeki. 

Lebih dari itu, kejuaraan sepakbola untuk kelompok usia di kawasan Asia Tenggara ini menyihir sejumlah orang yang tinggalnya sangat jauh dari lokasi pertandingan.

Contoh nyatanya adalah David yang datang langsung dari Bekasi, Jawa Barat bersama salah satu rekannya untuk mencari rezeki dengan berjualan pernak pernik Timnas Indonesia mulai dari jersey, syal dan sebagainya di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Baca Juga

Keduanya rela menempuh perjalanan cukup jauh selama 27 jam menggunakan kendaraan roda empat untuk sampai ke Sidoarjo.

"Saya tepatnya dari Bekasi, Tambun dan sengaja datang kesini untuk berjualan karena ada Piala AFF. Saya memang selalu datang ke event-event sepakbola apalagi jika Timnas yang bertanding," ujarnya.

Demi mendapatkan rezeki yang berlimpah, David mengaku akan terus berada di Sidoarjo selama hampir sebulan ke depan. Pasalnya setelah Piala AFF U-18 usai, akan ada juga Piala AFF U-16 yang berlangsung akhir bulan ini.

Menariknya, sejauh ini David dab rekannya memilih tidur di pelataran stadion bersama dengan barang dagangannya. Hal itu untuk memudahkannya menyiapkan barang yang akan dijual saat hari pertandingan.

"Repot kalau (dagangannya) harus dibongkar lagi. Jadi untuk sementara jadi Bonek dulu, tidur saja disini," ujarnya sambil tersenyum. 

Baca Juga

Selama hampir sepekan berada di Sidoarjo, David mengaku sudah mendapat laba yang lumayan. Namun, ia enggan membeberkan secara detail berapa hasil yang di dapat. Dirinya hanya mengisyaratkan jika dagangannya cukup laris lamtaran penonton selalu memenuhi stadion dalam tiga laga terakhir. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas u-19Bola InternasionalLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini