x

5 Fakta Persib Bandung Saat Kalahkan Persebaya dan Juara Paruh Musim

Jumat, 27 Juli 2018 00:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya harus mengakui kemenangan Persib dengan skor 3-4, Kamis (26/07/18) tadi malam.

Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-9 Liga 1 2018. Laga ini tertunda karena pada bulan Mei lalu aksi terorisme di Surabaya membuat izin pertandingan tak diberikan oleh kepolisian.

Persib Bandung mendominasi jalannya laga dan berhasil menjadi pemenang di laga ini. Skor 3-4 menjadi akhir dari pertandingan Persebaya vs Persib Bandung. Persib Bandung menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 dengan koleksi 29 poin.

Baca Juga

Namun, di balik kemenangan ini, ternyata ada sejumlah fakta-fakta untuk Persib dan beberapa pemainnya yang berkontribusi cukup besar dalam menaklukkan Persebaya. 

Apa saja? Berikut INDOSPORT berikan sebanyak 5 fakta yang diukir Persib dan para pemainnya di laga tunda pekan ke-9 Liga 1 2018 tadi.


1. Persib Terlalu Kuat untuk 3 Tim Promosi

Dua gol Supardi membawa Persib Bandung unggul atas Persebaya Surabaya.

Dengan berhasil memenangkan laga yang berlangsung sengit ini, Persib Bandung sukses mencatat hasil sempurna 3 poin setiap menghadapi 3 tim promosi di Liga 1 2018.

3 tim promosi tersebut adalah PSMS Medan yang kalah 0-3 di kandangnya sendiri pada laga ke-13 tanggal 5 Juni lalu. Kedua adalah PSIS Semarang, yang kalah 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ke-14, 8 Juli kemarin.

Persebaya kembali menjadi tim promosi terakhir yang menelan pil pahit saat bersua Persib di Liga 1 2018, Kamis tadi malam.


2. Pemain Lokal Persib Unjuk Gigi

Ghozali Siregar

Fakta lainnya yang berhasil diukir oleh Persib saat menjadi juara paruh musim adalah 4 gol yang tercipta ke gawang Persebaya tadi malam.

4 gol yang disarangkan oleh Persib ternyata dicetak oleh pemain lokal mereka. Menurut Labbola, kejadian ini merupakan kali pertama untuk Persib di Liga 1 2018, membuktikan Persib tidak hanya mengandalkan para pemain asing yang dimiliki.


3. Gol Debut Ghozali Siregar

Ghozali Siregar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, 4 gol dicetak oleh pemain lokal, di mana salah satunya dua gol dari Ghozali Siregar pada menit ke-53 dan menit ke-81. 

Gol Ghozali yang tercipta pada menit ke-53 ternyata gol debut dalam kariernya bersama Persib Bandung. Gol tersebut tercipta dari sontekan jarak dekat yang membuat kiper Persebaya, Miswar Saputra tak berkutik.


4. Brace Pertama Supardi Nasir

Kapten Persib bandung, Supardi Nasir.

Selain Ghozali yang cetak dua gol, ternyata dua gol Persib lainnya juga tercipta dari satu orang pemain, oleh sang kapten, Supardi Nasir pada menit ke-5 dan menit ke-22.

Brace (dua gol) yang dicetak oleh Supardi Nasir itu memang langsung membawa Persib unggul 2 gol saat laga baru memasuki menit ke-22. Tapi, ternyata brace itu merupakan kali pertama untuk Supardi dalam kariernya di Liga Indonesia.


5. Kuat Hadapi 2 Tim Teratas Liga 1 2018

Persib Bandung vs PSM Makassar

Fakta terakhir namun yang paling menentukan dalam keberhasilan Persib Bandung menjuarai paruh musim Liga 1 2018, yaitu mereka berhasil mengamankan poin hadapi 2 tim teratas.

Yaitu PSM Makassar dan Barito Putera yang beberapa laga terakhir bersaing untuk menyabet gelar juara paruh musim. Maung Bandung berhasil menang 3-0 atas PSM di pekan ke-10, sementara menahan imbang 2-2 Barito Putera di pekan ke-17.

Dua pertandingan menghadapi dua tim yang paling bersaing untuk juara paruh musim, tentunya menjadi fakta paling menentukan dalam keberhasilan Persib.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Ghozali SiregarTRIVIA

Berita Terkini