x

Sorotan Media Asing ke Fans Timnas Indonesia U-19 Pasca Dikalahkan Qatar

Senin, 22 Oktober 2018 08:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Suporter Timnas Indonesia yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno saat laga melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 dengan terpaksa harus menelan kekalahan dari Timnas sepak bola Qatar U-19 dalam laga kedua kejuaraan sepak bola bergengsi di Asia, Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (21/10/18) kemarin.

Meski gagal meraih kemenangan, Garuda Nusantara mendapatkan pujian besar dari fans atas upaya mereka untuk menciptakan comeback heroik yang penuh semangat dan perjuangan, meskipun gagal.

Pujian yang digaungkan oleh para fans menarik perhatian media asing berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sport,  yang ikut menyoroti reaksi para penggemar yang bangga akan ‘kekalahan mulia’ Indonesia.

Baca Juga

Mereka menampilkan kumpulan reaksi bagaimana para penggemar bangga dengan tim mereka dan bertepuk tangan dengan sepenuh hati atas kegigihan Garuda Muda.

Media asing soroti reaksi fans terkait kekalahan Indonesia U-19 atas Qatar U-19

Indonesia di babak pertama sempat tertinggal empat gol dari sepakan pemain Qatar yang berhasil menjebol pertahanan tuan rumah, dan hanya bisa memperkecil kedudukan dengan satu gol yang dihasilkan dari Muhammad Luthfi Kamal.

Pada babak kedua, banjir gol pun terjadi. Qatar kembali menambahkan dua gol sedangkan Timnas Indonesia U-19 membalas empat gol dari Saddil Ramdani dan hattrick dari Todd Rivaldo yang menjadi pahlawan.

Sayang, gol terakhir Todd Rivaldo juga menutup laga tersebut dan membuat Indonesia harus kalah dengan skor tipis yakni 6-5 atas Qatar U-19.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga menghadapi Unie Emirat Arab di pertandingan ketiga Piala Asia U-19 2018 Grup A pada Rabu (24/10/18) pukul 19.00 WIB mendatang. Kemenangan adalah harga mati untuk lolos ke fase selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Piala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Timnas IndonesiaBola InternasionalQatar U-19Piala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini