x

Asah Agresifitas, Cara Thailand Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018?

Jumat, 2 November 2018 13:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Dua pemain Qatar kawal ketat lawan tangah menggiring bola.

INDOSPORT.COM – Dalam rangka mempersiapkan timnya dalam ajang Piala AFF 2018 yang berlangsung mulai tanggal 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang Timnas Thailand terus intensif berlatih. Mereka mengasah agresifitas demi mengalahkan lawan di grup B, temasuk Timnas Indonesia.

Sayangnya, menjelang AFF 2018 mendatang Timnas Thailand kemungkinan besar harus kehilangan salah satu bek mereka, yakni Marco Ballini karena cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Telah dikonfirmasi Federasi Sepakbola Thailand (FAT), pesepakbola keturunan Italia tersebut mengalami cidera di bagian pangkal paha. Awalnya Marco Ballini ditargetkan akan segera pulih dalam kurun waktu setidaknya 3-5 hari kedepan, namun hal tersebut belum dapat dipastikan sebelum melihat jelas perkembangan sang pemain terlebih dahulu nantinya.

Menurut sang pelatih, latihannya kali ini sedang tertuju pada fokus permainan yang agresif serta sentuhan skor akhir memerlukan setidaknya waktu selama  1 jam 30 menit untuk menyesuaikan.

Timnas Thailand dalam sesi latihan.

Dalam ulasan Marco Ballon mengenai tim medis, Timnas Thailand juga harus beristirahat setidaknya 3 hingga 5 hari untuk melanjutkan sesi latihan selanjutnya.

Sementara dari 27 pemain Thailand yang tersedia, Milo Ranieri mengungkapkan akan memangkas hingga tersisa 23 pemain yang akan dimauskkan dalam daftar pemain AFF 2018 mendatang. Sebagai juara bertahan AFF pada tahun 2014 dan 2016 silam, kini Timnas Thailand tergabung dalam grup B bersama Timnas Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Baca Juga

Sekedar informasi, dalam pertandingan pertamanya di ajang AFF 2018 Timnas Thailand akan menghadapi Timnas Timor yang akan berlangsung tanggal 9 November 2018 mendatang pukul 19.00 di Stadion Rajamangala. Thailand berada di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Timor Leste, dan Singapura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Fildzah Yumna.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini