x

3 Penyerang Terbaik Liga 1 2018 versi INDOSPORT

Kamis, 13 Desember 2018 15:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Tiga penyerang terbaik Liga 1 versi Indosport

INDOSPORT.COM - Sebagai pemain yang bertugas untuk menjebol gawang lawan, peran penyerang di sebuah tim tak bisa dipungkiri memiliki peran vital.

Atas dasar tersebut, tak sedikit tim yang rela merogeh koceknya dalam-dalam untuk bisa mendatangkan penyerang berkualitas dengan harapan bisa mendongkrak prestasi timnya.

Namun sayangnya, kocek yang telah dikeluarkan sebuah klub acap kali tak berbanding lurus dengan capaian si penyerang tersebut. Di Liga 1 2018 misalnya, deretan penyerang termahal justru kalah mentereng dalam capaian prestasi dibanding striker lain yang sebelumnnya tak terlalu dianggap.

Baca Juga

Mereka yang tak dianggap dan hanya tampil di klub medioker justru bisa menunjukan kualitasnya untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi Liga 1 2018.

Siapa saja mereka? Berikut 3 penyerang terbaik Liga 1 2018 versi INDOSPORT


1. Aleksandar Rakic (PS TIRA)

PS TIRA vs Persipura Jayapura Aleksandar Rakic.

Dengan status sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, sulit untuk tidak memasukan nama Aleksandar rakic dalam deretan penyerang terbaik musim ini.

Bukan hanya unggul dalam jumlah golnya (21 gol), Rakic juga terbukti memiliki kualitas fisik yang baik sebagai penyerang. Itu terbukti dari tak pernah absennya penyerang asal Serbia itu dalam satupun laga PS TIRA musim ini.

Bermain di tim yang hampir sepanjang musim berkutat di zona degradasi, Rakic bisa menonjol dengan kemampuannya menempatkan posisi di lini depan.

Bukan tipikal penyerang yang gemar mengolah bola, penempatan posisi penyerang 31 tahun itu membuatnya selalu bisa muncul ketika dibutuhkan PS TIRA untuk mencetak gol.

Selain itu, nilai lebih yang dimiliki Rakic yaitu dia juga memeiliki kemampuan bagus dalam mencetak gol lewat tendangan bebas. Salah satunya terbukti pada laga menghadapi Borneo di penghujung musim, laga yang menjadi penentu selamatnya PS TIRA dari ancaman degradasi.


2. David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva.

Hanya kalah satu gol dari capaian Rakic, penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva juga layak untuk dimasukkan ke dalam 3 penyerang terbaik Liga 1 2018.

Mencetak 20 gol sepanjang musim, Da Silva memiliki keunggulan dalam hal persentase golnya dibandingkan penyerang lain di Liga 1 2018.

Dari total 20 gol, Da Silva hanya memerlukan 23 penampilannya bersama Persebaya Surabaya. Itu artinya pemain asal Brasil itu memiliki rataan 0,86 gol per laga.

Selain itu, nilai lebih seorang Da Silva sebagai penyerang haus gol juga bisa dilihat dari tak butuh lama dirinya untuk bisa kembali mencetak gol usai cukup lama dihantam cedera di pertengahan musim.


3. Bruno Silva (PSIS Semarang)

Player To Watch Bruno Silva (PSIS Semarang)

Satu lagi nama penyerang kejutan yang bisa meroket sebagai penyerang terbaik Liga 1 2018 adalah bomber PSIS Semarang, Bruno Silva.

Bermain di klub promosi yang minim pemain bintang, Bruno nyatanya mampu menonjol dengan torehan 16 gol hingga akhir musim.

Jumlah tersebut memang masih kalah dengan capaian dua penyerang bintang Marko Simic dan Ezechiel N'Douassel, namun nilai lebih seorang Bruno adalah dirinya juga mampu muncul sebagai penyerang yang bisa menciptakan assist buat pemain lainnya.

Tak main-main, jumlah assist Bruno bahkan mampu membawa namanya dalam deretan runner up pemain dengan assist terbanyak di Liga 1 2018 dengan jumlah sembilan assists, bersama bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan winger Mitra Kukar, Dedi Hartono.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaPS TIRADavid da SilvaAleksandar RakicTRIVIA

Berita Terkini