x

Pernah Perkuat Juventus, Ini 3 Fakta Anderson Salles Calon Bek Anyar Persija

Sabtu, 5 Januari 2019 10:52 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Di tengah liburnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, sang juara bertahan Persija Jakarta mulai mendatangkan beberapa pemain baru. Isunya, salah satunya pemain baru Persija datang dari sektor bek tengah asal Brasil bernama Anderson Salles.

Liga 1 musim 2018 sendiri memang telah rampung. Persija Jakarta yang sukses keluar sebagai juara, kini telah memulai persiapan tim jelang menyambut Liga 1 tahun 2019.

Baca Juga

Salah satunya persiapannya adalah dengan melakukan evaluasi tim, mulai dari kepelatihan hingga pemain. Seperti diketahui, Persija sudah resmi tidak bakal kembali dilatih oleh Stafeno ‘Teco’ Cugurra.

Selain Teco yang hengkang, hingga saat ini Persija tercatat sudah mendepak tujuh pemainnya, termasuk dua di antaranya adalah pemain asing. Pemain asing yang tersisih adalah gelandang Renan Silva dan bek tengah Jaimerson da Silva Xavier.

Melepas dua pemain asingnya, Persija pun langsung bergerak cepat dalam mencari pengganti mereka. Terbaru, dua nama pengganti Renan dan Jaimerson dikabarkan segera tiba di Jakarta dalam waktu dekat. Kabarnya kedua pemain itu juga berasal dari Brasil, yakni Anderson Salles dan Bruno Matos.

Baca Juga

Anderson Salles merupakan pemain yang berposisi bek tengah. Meski usianya sudah 30 tahun, yang notabene lebih tua dari Jaimerson, namun ia diyakini bakal menjadi palang pintu Macan Kemayoran untuk musim 2019.

Tentu menarik nanti kiprah dari Anderson di Persija. Namun, ada baiknya pembaca khususnya The Jakmania mengetahui terlebih dahulu siapa sebenarnya Anderson Salles itu.

Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkum tiga fakta calon pemain anyar klub Ibu Kota Persija Jakarta, Anderson Salles.


1. Belum Pernah Bermain di Asia

Anderson Salles.

Anderson Salles sendiri memang belum pasti akan dikontrak oleh manajemen Persija. Pada Minggu (05/01/19) hari ini, ia diperkirakan baru akan tiba di Jakarta dan hanya melakukan tes kesehatan dan fisik.

Jika Anderson Salles berhasil lolos melewati tes tersebut dan dikontrak oleh Persija, tentu sangat menarik ditunggu penampilannya. Pasalnya, ia untuk pertama kalinya merumput di Indonesia, bahkan di Asia.

Baca Juga

Seperti diketahui dari laman transfermarkt, Anderson Salles ternyata belum pernah sekalipun bermain di Asia. Sepanjang kariernya, pemain berusia 30 tahun itu hanya memperkuat tim asal Brasil.

Pengalamannya di liga Brasil terbilang sangat matang. Bagaimana tidak, Anderson Salles pernah bermain untuk klub-klub yang berkompetisi baik kasta pertama maupun kedua liga Negeri Samba itu.


2. Pernah Perkuat Juventus

Anderson Salles

Sepeti dibahas sebelumnya, Anderson Salles memang hanya perkuat banyak klub di liga Brasil. Dari sekian banyak tim Brasil itu, ia pernah berseragam klub ternama seperti Santos dan Vasco da Gama.

Menariknya, pada awal kariernya, Anderson Salles pernah dipinjamkan ke klub bernama Clube Atletico Juventus atau yang hanya dikenal dengan nama Juventus saja di Brasil.

Baca Juga

Anderson Salles yang kala itu pemain milik Santos FC, dipinjamkan ke Juventus pada tahun 2009. Namun, ia berada di klub itu hanya selama beberapa bulan saja, tepatnya mulai Februari hingga Agustus, sebelum akhirnya dilepas Santos ke Clube Atletico Bragantino, klub kasta kedua liga Brasil.

Clube Atletico Juventus merupakan klub yang berada di Mooca, daerah dekat Sao Polo. Klub tersebut pernah berkompetisi di kasta kedua liga Brasil, namun saat ini hanya bertanding di sebuah turnamen kota Sao Polo saja.  


3. Telah Memperkuat 10 Klub Berbeda

Anderson Salles

Selama bermain untuk klub Brasil, Anderson Salles nyatanya hingga saat ini sudah mengoleksi 10 jersey klub yang berbeda.

Bek tengah itu memulai kariernya di klub B milik Santos FC, lalu dipinjamkan ke Clube Atletico Juventus selama beberapa bulan, dan hijrah ke Clube Atletico Bragantino.

Di awal tahun 2010, Anderson Salles pindah ke Ituano. Di klub tersebut ia sempat dipinjamkan ke Barueri lalu kembali ke Ituano hingga 2014.

Baca Juga

Tahun tersebut bisa dibilang jadi puncak dari Anderson Salles. Ia pindah ke klub ternama Vasco da Gama. Dirinya sukses berseragam klub itu selama 2 musim, termasuk membawa Vasco da Gama naik kasta ke Serie A Brasil.

Setelah itu, Anderson Salles perkuat beberapa klub dari Goias EC, Santa Cruz, Gremio Novorizontino, hingga yang terakhir adalah Esperto Clube Sao Bento. Kini, dirinya berstatus sebagai pemain tanpa klub.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Indonesia dan Berta Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferBrasilPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Jaimerson da Silva XavierTRIVIAAnderson Salles

Berita Terkini