x

Sejak Dilatih Jurgen Klopp, Liverpool Selalu Dikutuk Inisial 'W' di Piala FA

Selasa, 8 Januari 2019 09:03 WIB
Editor: Coro Mountana
Jurgen Klopp peluk Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM – Tak bisa dipungkiri Liverpool sejak ditangani oleh Jurgen Klopp telah menjelma menjadi salah satu tim terkuat di Inggris. Jurgen Klopp bisa dikatakan telah berhasil membangunkan Liverpool dari kehancuran sejak beberapa tahun lalu.

Masuk ketika musim masih berjalan dengan menggantikan Brendan Rodgers yang sudah tidak bisa berbuat banyak akan Liverpool, Klopp langsung menghidupkan gairah di Anfield. Bahkan memasuki musim keempatnya di Liverpool, Klopp telah berhasil membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Apalagi di musim lalu diluar dugaan, Jurgen Klopp berhasil membuat kejutan dengan membawa Liverpool melangkah ke babak final Liga Champions. Padahal tidak ada yang memprediksi Liverpool bakal melangkah jauh mengingat mereka sudah lama absen di Liga Champions.

Baca Juga

Meski Liverpool sudah begitu baik ditangani oleh Klopp, faktanya ada satu ajang yang mana Liverpool selalu sial. Dalam 4 musim tersebut Klopp selalu gagal membawa Liverpool berbicara banyak, ajang tersebut adalah Piala FA.


1. Tidak Pernah Melewati Babak Keempat

Jurgen Klopp

Sejak bertanggung jawab atas Liverpool sejak musim 2015/2016, mereka tercatat selalu tersingkir di babak-babak awal. Di musim perdana Klopp, Liverpool tersingkir di babak keempat setelah disingkirkan oleh West Ham United.

Musim selanjutnya, Liverpool kembali dipaksa untuk angkat koper dari Piala FA pada babak keempat setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers. Setali tiga uang di musim lalu, Liverpool kembali gagal melangkah ke babak kelima Piala FA setelah menyerah dari West Brom.

Baca Juga

Hal yang sama ternyata terjadi lagi di musim ini bahkan itu terjadi di babak ketiga setelah kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Uniknya dari 4 kekalahan itu, Liverpool selalu dikalahkan atau mungkin telah dikutuk oleh tim yang berinisial W di ajang Piala FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala FA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

LiverpoolJurgen KloppWest Bromwich AlbionWest Ham UnitedPiala FALiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini