x

3 Kehebatan Dejan Antonic, Salah Satu Calon Pelatih Madura United

Sabtu, 12 Januari 2019 12:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
3 Kehebatan Dejan Antonic, Salah Satu Calon Pelatih Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United saat ini belum memiliki pelatih. Kini pelatih Dejan Antonic digadang-gadang menjadi salah satu calon untuk menangani Laskar Sapeh Kerrab. Apa Kehebatannya?

Madura United pada bursa transfer Liga 1 2019 begitu aktif dalam merekrut pemain-pemain top. Target tinggi tampaknya telah diusung Madura United.

Mulai dari merekrut Andik Vermansah, Muhammad Ridho, Fandry Imbiri, Zulfiandi, Marckho Meraudje, hingga Jaimerson da Silva Xavier telah didatangkan.

Baca Juga

Dengan nama-nama top tadi, Madura United tengah dibilang sebagi klub 'Los Galacticos'. Sehingga pelatih yang menangani Madura United tinggal menetapkan skema yang pas.

Kini Madura United tengah dirumorkan akan mendatangkan Dejan Antonic. Namun belum jelas karena tak kunjung diumumkan siapa pelatih baru Madura United.

Jika benar Dejan Antonic, maka pelatih ini memiliki segudang kehebatan dalam meracik skema. Kira-kira apa saja?


1. 1. Diakui 2 Pelatih Ternama

Stefano Cugurra Teco pelatih Persija Jakarta.

Kehebatan pertama Dejan Antonic adalah telah diakui oleh dua pelatih sepak bola ternama, yaitu Stefano Cugurra Teco dan Roberto Carlos Mario Gomez.

Teco menilai kalau Dejan pelatih tangguh karena mampu membuat Borneo FC jadi tim yang sangat menakutkan di Liga 1 2018 lalu.

"Sebelum menangani Borneo FC, Dejan telah memegang beberapa tim di Indonesia dan dia adalah pelatih bagus serta sarat pengalaman," kata Teco, Selasa (11/09/18).

Baca Juga

Hal senada juga diucapkan oleh Mario Gomez, mantan pelatih Persib Bandung. Ia menjelaskan kalau Dejan adalah pelatih apik.

"Saya tahu dia pelatih yang bagus. Borneo FC adalah tim berat pada saat menyerang, jadi kami harus waspada," kata Gomez, Jumat (20/04/18).


2. 2. Memiliki Lisensi UEFA Pro

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic saat diwawancara awak media.

Kehebatan selanjutnya adalah Dejan Antonic merupakan pelatih kualitas kelas wahid. Sebab ia memiliki lisensi UEFA Pro yang diraih pada 2015 lalu.

"Dejan baru mendapat lisensi UEFA Pro, lisensi tertinggi dari semua yang ada. Dia sama seperti (Roberto) Mancini dan (Jose) Mourinho," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita, Januari 2016 lalu.

Baca Juga

Bahkan selama Liga 1 2018, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro hanya ada dua, yakni Petler Butler (Inggris) dan Dejan Antonic (Serbia).

"Semua tidak mempunyai, kecuali saya dan (ek) juru taktik Borneo FC (Dejan)," tutur Peter Butler dalam menanggapi lisensi Simon McMenemy melatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Minggu (30/12/18).


3. 3. Kenyang Pengalaman Liga Indonesia

Dejan Antonic dirumorkan akan melatih Madura United untuk ajang Liga 1 2019.

Lebih dari itu semua, Dejan Antonic sudah sangat kenyang dengan pengalaman melatih di kompetisi sepak bola Liga Indonesia. Total sudah tujuh tahun ia melatih di sejumlah klub Tanah Air.

Arema Indonesia, Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, hingga Borneo FC adalah klub-klub yang pernah memakai jasa pelatih 49 tahun ini.

Baca Juga

Jadi tak perlu diragukan lagi akan kualitas Dejan Antonic dalam melatih klub sepak bola di berbagai dunia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Dejan AntonicSerbiaPelatihMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini