x

Bermain Apik di Posisi Bek, Fabinho Mengaku Dibantu Van Dijk

Jumat, 18 Januari 2019 11:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Fabinho bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Fabinho mengaku Virgil Van Dijk sangat membantunya saat bermain di posisi bek tengah kala melawan Brighton baru-baru ini.

Jurgen Klopp memutuskan untuk menggunakan Fabinho di lini belakang karena Liverpool tidak memiliki cadangan pemain menyusul cedera hamstring Dejan Lovren. Terlebih Joe Gomes juga masih belum pulih.

Fabinho memang sempat bermain sebagai bek kanan di Monaco. Tapi ia mengakui kehadiran Van Dijk yang membuat segalanya lebih di lapangan.

Baca Juga

“Bermain bersama Van Dijk membantu, dia benar-benar vokal, dia membimbing kita. Dia banyak membantu saya,” kata Fabinho seperti dikutip dari web resmi Liverpool.

“Saya memiliki komunikasi yang baik dengan Trent Alexander-Arnold dan juga dengan Henderson. Mereka adalah pemain yang paling dekat dengan saya di lapangan,” tambahnya.

 Ia menambahkan meskipun bermain sebagai bek bukan sesuatu yang kerap ia lakukan, namun ia mampu beradaptasi dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

“Ada beberapa aspek, seperti penentuan posisi, yang perlu saya tingkatkan. Jika saya bermain di posisi ini lebih banyak, saya akan memperbaiki hal-hal ini, tapi itu wajar," tegas Fabinho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolFabinhoLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini