x

3 Jebolan Timnas Inggris yang Bisa Isi Lini Depan Persebaya Surabaya

Sabtu, 19 Januari 2019 19:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub sepak bola Indonesia yang memiliki suporter terbesar, Persebaya Surabaya masih mencari sosok pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut dikabarkan tengah mencari pemain depan pada bursa transfer musim ini. Langkah tersebut diambil ketika Persebaya telah melepas penyerang andalannya, David da Silva.

David da Silva sendiri merupakan pemain yang sangat berperan penting bagi produktivitas Persebaya di Liga 1 musim lalu. Bagaimana tidak, dirinya berhasil masuk dalam daftar tiga besar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018 dengan torehan 20 gol.

Baca Juga

Dengan catatan tersebut, mungkin Persebaya akan sulit mencari pengganti yang sepadan. Namun tim berjuluk Bajul Ijo itu bisa saja mendapatkan jasa pemain berkualitas yang juga jebolan Timnas Inggris pada bursa transfer musim ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain depan jebolan Timnas Inggris yang bisa didatangkan Persebaya Surabaya pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.


1. Darren Bent

Darren Bent saat berselebrasi.

Darrent Bent menjadi pemain jebolan Timnas Inggris yang kemungkinan besar bisa didatangkan Persebaya Surabaya pada bursa transfer musim ini. Karena dirinya saat ini berstatus bebas transfer alias tak memiliki klub.

Situasi tersebut terjadi ketika Darren Bent dilepas oleh klub kasta bawah Liga Inggris, Derby County pada Juli 2018 lalu. Hingga kini, pemain berusia 34 tahun tersebut pun belum menjalin kontrak dengan klub manapun.

Persebaya Surabaya pun seharusnya bisa memanfaatkan situasi ini. Apalagi, kakak Darren Bent, Marcus Bent pernah berkarier bersama klub Indonesia beberapa musim lalu. Dengan begitu, peluang Darren Bent untuk bergabung Persebaya pun semakin besar. 


2. Gabriel Agbonlahor

Gabriel Agbonlahor saat membela Aston Villa.

Gabriel Agbonlahor merupakan pemain yang cukup terkenal di ranah Inggris. Pasalnya, penyerang yang saat ini berusia 32 tahun tersebut pernah menjadi bagian di skuat Timnas Inggris pada tahun 2008 silam.

Agbonlahor sendiri memiliki keunggulan dalam kecepatan. Hal itulah yang membuat dirinya menjadi penyerang yang cukup berbahaya di persepakbolaan Negeri Ratu Elizabeth.

Kini, Agbonlahor pun tidak memiliki klub setelah Aston Villa memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim 2017/18 lalu. Dengan begitu, Persebaya pun berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.


3. Jermaine Pennant

Pennant ketika masih berbaju Liverpool.

Pemain depan jebolan Timnas Inggris lainnya yang bisa didatangkan Persebaya Surabaya pada musim ini adalah Jermaine Pennant. Sama seperti Gabriel Agbonlahor dan Darren Bent, Jermaine Pennant juga saat ini belum memiliki klub.

Persebaya Surabaya pun diprediksi akan mendapatkan keuntungan jika berhasil merekrut Jermaine Pennant pada bursa transfer musim ini. Dirinya pun bisa menggantikan peran Osvaldo Haay yang dirumorkan akan bergabung dengan Persija Jakarta.

Jermainen Pennant sendiri memiliki keunggulan dalam kecepatan. Bermain di posisi sayap, Jermaine Pennant bisa memberikan warna baru dalam serangan Persebaya pada musim depan.

Baca Juga

Sekedar informasi, Jermaine Pennant pernah memperkuat Timnas Inggris U-21 pada 2001 hingga 2004 silam. Sayangnya, ia tak mendapatkan kesempatan untuk bermain di Timnas Inggris senior.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersebaya SurabayaGabriel AgbonlahorJermaine PennantDarren BentTimnas InggrisLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini