x

3 Keuntungan bila Sandy Walsh Jadi Merapat ke PSM Makassar

Selasa, 22 Januari 2019 14:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sandy Walsh

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar baru-baru ini dikaitkan dengan sosok pemain asing keturunan Indonesia, Sandy Walsh.

Bila isu ini benar terwujud, ada beberapa kentungan yang mungkin muncul dari keberhasilan proses transfer Sandy Walsh ke PSM.

Ya, isu terkait Sandy Walsh ini muncul setelah PSM juga dikabarkan akan mendatangkan pelatih anyar bernama Darije Kalezic.

Baca Juga

Bagaimana tidak, sosok Darije Kalezic diketahui pernah menangani klub asal Belgia, Zulte Waregem yang notabennya merupakan tim Sandy Walsh saat ini.

Terlebih lagi, peluang transfer Sandy Walsh makin terbuka setelah PSM sedang mengusahakan proses naturalisasi pemain asingnya, Marc Klok. Jadi, slot pemain asing PSM untuk ditempati oleh Sandy Walsh masih mungkin terwujud.

Baca Juga

Andai saja Sandy Walsh jadi merapat ke PSM, ada beberapa keuntungan yang mungkin saja muncul dari proses transfer ini. Keuntungan yang dimaksudkan bahkan bukan hanya untuk PSM saja, tapi juga untuk sisi Sandy Walsh.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. PSM Punya Pemain Berkualitas Lagi

Sandy Walsh saat memperkuat Zulte Waregem.

Andai saja Sandy jadi merapat, PSM tentu akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Terutama bila melihat reputasi Sandy sebagai pemain sepak bola yang kini merumput di Eropa.

Ya, Sandy sejak dini dan hingga kini dibina dalam lingkup sepak bola Eropa. Ia merupakan lulusan akademi KRC Genk yang notebena juga pernah melahirkan bakat bintang dunia seperti Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Jika Sandy jadi merapat, PSM jelas patut bersyukur karena mampu mendatangkan sosok berkualitas lagi. Kehadiran Sandy yang berposisi sebagai bek kanan pun diyakini akan bisa makin menambah kekuatan PSM musim depan.


2. Peluang Naturalisasi Sandy

Sandy Walsh.

Sandy Walsh saat ini tercatat sebagai pemain sepak bola berpaspor Belanda. Namun, Sandy sejatinya ingin sekali dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Ya, Sandy telah beberapa kali di media sosial menunjukan kecintaannya kepada Indonesia. Saking cintanya, ia bahkan dikabarkan tengah mengurus proses naturalisasinya sendiri.

Baca Juga

Andai Sandy jadi merapat ke PSM, proses naturalisasi kemungkinan akan bertambah mudah dan bisa makin mendekati kenyataan. Lihat saja contohnya, PSM kini sedang mengupayakan proses naturalisasi bintang asing asal Belanda, Marc Klok, dan mungkin juga akan dilakukan kepada Sandy jika merapat nanti.


3. Sandy Membela Timnas Indonesia

Sandy Walsh

Tadi sudah dijelaskan mengenai peluang Sandy untuk dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia makin terbuka jika merapat ke PSM.

Sebut saja ke depannya proses transfer dan naturalisasi itu sudah rampung dilaksanakan semua, maka selanjutnya Sandy jelas bisa membela Timnas Indonesia.

Ya, kedatangan Sandy ke PSM bisa berdampak sejauh itu. Sandy bisa membela Timnas Indonesia dan tentunya akan menambah kekuatan Skuat Garuda di laga-laga internasional.

Baca Juga

Terlebih, Sandy sendiri pun punya niatan yang sama untuk mengarah ke sana. Sandy telah beberapa kali memberikan kode di media sosial tentang harapannya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarLiga IndonesiaSandy WalshTRIVIA

Berita Terkini