x

3 Blunder Persela Lamongan bila Datangkan Washington Brandao

Sabtu, 9 Februari 2019 10:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Brandao saat dikenalkan oleh HB Koge di tahun 2016.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan nampaknya harus berhati-hati bila jadi mendatangkan pemain asing Brasil bernama Washington Brandao. Pasalnya Persela bisa terkena blunder akibat proses transfer tersebut.

Ya, Persela kini nampak sedang gencar memburu pemain asing incarannya. Setelah kedatangan legiun Jepang, Kei Hirose, Persela diketahui masih menginginkan sosok pemain asing baru.

Menurut kabar yang berkembang, para pemain asing yang ingin direkrut Persela sekarang telah menjalani tes medis. Kabar ini juga sudah dikonfirmasi langsung kebenarannya oleh pelatih Persela, Aji Santoso.

Baca Juga

"Semua legiun asing ini akan kami tes medis dulu serta dilihat perkembangannya. Jika lolos, baru lanjut ke tahap selanjutnya," ujar pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, Rabu (06/02/19).

Satu nama pun kemudian muncul ke permukaan sebagai sosok pemain asing baru yang bakal segera merapat ke Persela. Nama pemain itu adalah Washington Brandao, pria berkebangsaan Brasil yang kini telah berusia 28 tahun.

Brandao sendiri statusnya saat ini sedang tak memiliki klub. Ia terakir tercatat bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Denmark, Vendsyssel FF.

Andai jadi Brandao jadi merapat, Persela sepertinya harus mulai berhati-hati. Pasalnya, kehadiran sang pemain bisa memicu blunder tersendiri untuk Persela.

Lalu, apa saja blunder Persela bila nantinya jadi mendatangkan Brandao? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Bomber Mandul

Brandao berusaha melewati tekel musuh.

Brandao diyakini akan merapat ke Persela untuk dijadikan sebagai penyerang utama. Perkiraan tersebut semakin besar peluangnya akan terwujud lantaran Persela saat ini memang sedang membutuhkan sosok penyerang baru usai ditinggal oleh Loris Arnaud.

Namun, kasitas Brandao sebagai penyerang nampaknya perlu pembuktian lebih jauh lagi. Bagaimana tidak, melihat rekam jejak kariernya, Brandao bisa dimasukan ke dalam golongan bomber mandul.

Baca Juga

Lihat saja kala Brandao membela Vendsyssel FF pada musim 2017/18 lalu. Selama tampil dalam 24 laga, Brandao hanya bisa membukukan dua gol saja.


2. Minim Pengalaman

Washington Brandao mendapatkan peluang gagal di depan gawang.

Brandao memang merupakan sosok pemain asing yang berasal dari negara kawasan Amerika Latin. Sepanjang kariernya, ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama klub-klub Brasil dan Denmark.

Fakta ini lantas menunjukan kalau Brandao belum memiliki pengalaman di jagat sepak bola Asia. Faktor tersebut sekiranya dapat diperhitungkan sebagai sesuatu yang berpotensi menghadirkan blunder untuk Persela.

Baca Juga

Ya, andai Brandao jadi merapat, Persela harus siap menghadapi kenyataan tadi. Termasuk ketika Brandao gagal beradaptasi dengan suasana kancah sepak bola Indonesia.


3. Kendala Komunikasi

Brandao saat dikenalkan oleh HB Koge di tahun 2016.

Brandao memang diketahui masih minim pengalaman soal sepak bola Asia. Kalau Brandao jadi merapat ke Persela, itu pun akan jadi momen pertama kalinya ia merumput di Indonesia.

Brandao pun tentu membutuhkan adaptasi lebih demi bisa tampil apik di atas lapangan. Bukan cuma soal teknik bermain saja, bahasa juga jadi faktor yang penting harus dipelajari Brandao.

Memang banyak yang bilang sepak bola adalah bahasa universal. Namun, ada beberapa hal di sepak bola yang memang lebih baik disampaikan secara lisan.

Baca Juga

Andai faktor bahasa menghalangi komunikasi antara Brandao dengan tim dan pelatih, ini tentu akan menjadi blunder bagi Persela. Permainan Brandao bisa saja tak maksimal akibat adanya kendala bahasa dan masalah komunikasi.

Terus Ikuti Berita Persela Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persela LamonganLiga IndonesiaTRIVIAWashington Brandao

Berita Terkini