x

3 Rekor Fantastis yang Diukir AC Milan Setelah Membantai Cagliari

Senin, 11 Februari 2019 07:58 WIB
Editor: Coro Mountana
AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Italia, Serie A tampaknya harus segera menyambut kebangkitan salah satu kekuatan tradisionalnya, yaitu AC Milan. Tim besar yang tertidur dalam beberapa tahun terakhir itu mendadak bangkit di awal tahun 2019 ini.

Berdasarkan laga-laga yang sudah dilalui AC Milan di tahun 2019 ini, tercatat mereka hanya alami satu kekalahan saja. Itu pun mereka dapatkan ketika berduel dengan tim terbaik Italia, Juventus pada ajang Piala Super Italia.

Baca Juga

Sisanya, AC Milan sukses mengemas 4 kemenangan dengan dua hasil imbang yang membuat tim kini berada di babak semifinal Coppa Italia. Tak hanya itu, AC Milan juga sukses bercokol di posisi keempat yang artinya mereka sudah berada di zona Liga Champions.

Kemenangan terakhir yang diraih oleh AC Milan didapatkan ketika menghempaskan Cagliari dini hari tadi. Selain kemenangan yang didapat, AC Milan juga menorehkan berbagai rekor fantastis sehingga menarik untuk dibahas.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 rekor fantastis yang diukir AC Milan setelah membantai Cagliari.


1. Shots on Taget Terbanyak di Era Gattuso

Gattuso, pelatih AC Milan

Ketika Gennaro Gattuso masuk menjadi pelatih AC Milan, memang ia berhasil membawa perubahan positif dari segi daya juang dan mentalitas. Akan tetapi, AC Milan masih terlihat untuk menciptakan gol atau bahkan sekadar menciptakan banyak shots on target.

Namun pada akhirnya, AC Milan di pertandingan dini hari tadi berhasil membuat banyak peluang hingga terciptanya shots on target terbanyak di era Gattuso. Berdasarkan laporan dari Opta, AC Milan berhasil menciptakan 11 shots on target dalam duel menghadapi Cagliari.


2. Paqueta Jadi Pemain Brasil Terakhir yang Cetak gol untuk AC Milan Sejak 2014

Lucas Paqueta bersama AC Milan.

Kaka boleh jadi merupakan salah satu legenda hidup Brasil yang sangat dicintai oleh AC Milan, dedikasi yang sangat luar biasa membuat capaiannya sangat dihormati. Bahkan para pendukung AC Milan masih mengingat dengan jelas gol terakhirnya pada Maret 2014 kontra Chievo.

Namun ternyata itu merupakan gol terakhir yang dicetak oleh gelandang berkebangsaan Brasil untuk AC Milan. Butuh waktu hampir 5 tahun hingga akhirnya Lucas Paqueta menjadi gelandang Brasil selanjutnya yang mencetak gol untuk AC Milan.


3. Piatek, 3 Gol dalam 3 Pertandingan

Krzysztof Piątek mencetak gol ke gawang Napoli

Satu rekor fantastis terakhir diraih oleh penyerang baru mereka, Krzysztof Piątek yang semakin hari semakin tajam. Tercatat dalam 3 pertandingan terakhir, Piatek selalu berhasil membuat gol untuk AC Milan.

Baca Juga

Rinciannya, Piatek berhasil membuat 2 gol melawan Napoli, sebiji gol kontra AS Roma, dan terakhir 1 gol kala membantai Cagliari. Tampaknya kini AC Milan sudah tidak perlu repot-repot mencari penerus Filippo Inzaghi lagi karena Piatek seperti sudah siap untuk mengambil perannya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Serie A ItaliaAC MilanCagliariGennaro GattusoLiga ItaliaTRIVIAKrzysztof Piatek

Berita Terkini