x

Ini 3 Pemain Persib yang Seharusnya Dipanggil Simon McMenemy untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 23 Februari 2019 08:22 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF

INDOSPORT.COM – Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia yang baru akhirnya telah memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Ke-27 pemain tersebut akan dipersiapkan untuk menghadapi Myanmar.

Laga uji coba yang akan dilangsungkan pada 25 Maret 2019 itu sekaligus akan menjadi pertandingan pertama Simon McMenemy menukangi Timnas Indonesia. Terkait soal komposisi pemain yang dipanggil, kembali menuai kontroversi lagi.

Baca Juga

Hal itu dikarenakan tidak adanya pemain Persib Bandung yang dipanggil oleh Simon McMenemy untuk pemusatan latihan di Australia dan Bali pada tanggal 6 hingga 21 Maret 2019. Padahal Persib Bandung merupakan salah satu tim paling konsisten di Indonesia.

Di Liga 1 2018, Persib berada di peringkat ke-4 dan di Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, mereka telah memastikan diri tampil di babak 8 besar. Melihat fakta itu, setidaknya ada 3 pemain Persib yang seharusnya masuk dalam pertimbangan Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 pemain Persib yang seharusnya dipanggil Simon McMenemy untuk Timnas Indonesia.


1. Ghozali Siregar

Pemain Persib, Ghozali Siregar.

Tampil sebanyak 32 dari total 34 pertandingan bersama Persib Bandung di Liga 1 2018 membuktikan bahwa peran Ghozali Siregar sangat penting. Terlebih dirinya mampu menorehkan 5 gol dan 8 asis yang semakin membuatnya sangat sentral untuk Persib Bandung.

Bahkan di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Ghozali Siregar sukses mencetak satu gol yang sangat krusial, di mana gol itu membawa Persib Bandung lolos ke 8 besar usai singkirkan Arema FC. Oleh karena itu cukup mengherankan dirinya tak dipanggil oleh Simon McMenemy.

Baca Juga

Lebih aneh lagi nyatany Ghozali Siregar masih belum pernah mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Memang persaingan di posisi sayap kiri sangat ketat, tetapi Ghozali Siregar sejatinya sudah mulai menunjukan potensi bisa berada di posisi yang lain juga.


2. Ardi Idrus

Ardi Idrus melepaskan tendangan saat menghadapi Persiwa.

Liga 1 2018 mendadak pecinta sepak bola Indonesia menjadi mengenal sosok pemain berbakat bernama Ardi Idrus. Bek kiri potensial yang satu ini menjadi pemain inti Persib Bandung selama musim lalu.

Total ia mengawal sisi kiri pertahanan Persib Bandung dalam 29 pertandingan dan ia berhasil menampilkan peforma yang gemilang. Namun memang Ardi Idrus ini adalah tipe bek kiri konvensional.

Baca Juga

Dengan kata lain dirinya hanya bagus untuk bertahan tetapi tidak diikuti dengan aspek menyerang. Akan tetapi Ardi Idrus sejatinya perlu diberi kesempatan karena ia adalah penyebab Persib Bandung sangat sulit ditembus lini pertahanannya di Liga 1 2018.


3. M. Natshir

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby

Muhammad Natshir merupakan penjaga gawang utama Persib Bandung musim lalu dengan tampil dalam 26 pertandingan. Dari jumlah pertandingan yang dimainkannya, ia mampu mencatat 10 kali nirbobol.

Uniknya M. Natshir berhasil menjadi penjaga gawang Persib Bandung setelah menyingkirkan sosok kipper kawakan seperti I Made Wirawan. Padahal I Made Wirawan merupakan kiper yang sempat mengawal gawang Timnas Indonesia.

Baca Juga

Itu artinya M. Natshir seharusnya layak mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia bersama Simon McMenemy. Terlebih di Kratingdaeng Piala Indonesia yang lalu, M. Natshir berhasil membawa Persib lolos ke 8 besar dengan sejumlah penyelamatan gemilangnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia dan Persib Bandung di INDOSPORT.COM.