x

3 Aktor Utama yang Buat Liverpool Hancurkan Bayern Munchen

Kamis, 14 Maret 2019 08:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bayern Munchen pada Kamis (14/03/19) dini hari WIB. The Reds sukses menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Hasil tersebut nyatanya membuat Liverpool melengkapi wakil Inggris di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. Karena tiga wakil lainnya seperti Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu mengamankan tempat di babak tersebut.

Sedangkan bagi Bayern Munchen ini merupakan hasil buruk dalam beberapa musim terakhir di Liga Champions. Karena Bayern Munchen untuk kali pertama gugur di babak 16 besar sejak musim 2010/11 lalu. Saat itu Munchen disingkirkan Inter Milan.

Baca Juga

Tersingkirnya Bayern Munchen di babak 16 besar ini nyatanya tak terlepas dari penampilan fantastis para pemain Liverpool. Berikut INDOSPORT merangkum tiga aktor utama yang buat Liverpool hancurkan Bayern Munchen.


1. Sadio Mane

Gol Sadio Mane di Bayern Munchen vs Liverpool

Sadio Mane menjadi pemain yang paling berhak mendapatkan status pahlawan Liverpool di pertandingan dini hari tadi. Karena dirinya tampil mengesankan dengan menyumbangkan dua gol di laga tersebut.

Kecepatan yang dimiliki pemain berusia 26 tahun tersebut nyatanya membuat lini pertahanan The Bavarian kewalahan. Tak heran jika dirinya mampu membuat Manuel Neuer memungut bola dua kali dari gawangnya.

Baca Juga

Mane pun menjadi pemain yang tampil sangat baik dibandingkan pemain-pemain lain di pertandingan Bayern Munchen vs Liverpool. Itu terbukti ketika Mane diberikan nila 9,0 oleh situs Whoscored.


2. Virgil Van Dijk

Selebrasi gol Liverpool

Pemain kedua yang tampil mengesankan pada pertandingan Bayern Munchen vs Liverpool adalah Virgil Van Dijk. Pemain berkebangsaan Belanda ini sukses menjadi pemimpin yang baik di lini belakang Liverpool.

Bersama Joel Matip, Van Dijk berhasil membuat lini pertahanan Liverpool menjadi solid. Bahkan para pemain Bayern Munchen tak mampu mencetak satu pun gol ke gawang Liverpool. Gol tuan rumah hanya datang dari gol bunuh diri Matip.

Baca Juga

Tak hanya membuat pertahanan Liverpool menjadi kokoh, mantan pemain Southampton tersebut juga berhasil meningkatkan produktivitas tim. Dirinya sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist di laga tersebut.


3. Mohamed Salah

Mohamed Salah melewati adangan dua pemain Bayern Munchen.

Pemain terakhir yang membuat Liverpool tampil begitu perkasa dibandingkan dengan Bayern Munchen adalah Mohamed Salah. Nama besar yang dimiliki Salah nampaknya membuat dirinya tetap menjadi andalan di lini serang Liverpool.

Bintang berkebangsaan Mesir tersebut juga ikut berkontribusi dalam gol yang didapatkan Liverpool pada pertandingan dini hari tadi. Dirinya mampu menyumbangkan assist dalam gol Sadio Mane.

Baca Juga

Hal ini membuat Salah menjadi pemain ketiga yang tampil bagus dibandingkan dengan penggawa Liverpool lain. Menurut laporan Whoscored, Salah memiliki rating sebesar 7,6. Hanya Mane (9,0) dan Van Dijk (8,4) yang melebihi nilai tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT

LiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenMohamed SalahSadio ManeVirgil van DijkTRIVIA

Berita Terkini