x

Menakjubkan! Tendangan Bebas Lionel Messi Kalahkan Kecepatan Lari Singa

Sabtu, 4 Mei 2019 12:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi saat mengekeskusi tendangan bebas ke gawang Liverpool dan gol. Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COM – Catatan kehebatan Lionel Messi seakan tidak ada habisnya. Gol tendangan bebas yang ia cetak ke gawang Liverpool pada laga semifinal leg pertama Liga Champions 2018/19 mencatatkan kecepatan 89 kilometer per jam.

Laju tendangan bebas Messi ke gawang Liverpool itu mengalahkan rata-rata kecepatan maksimal Singa dewasa saat akan menerkam mangsanya dari jarak dekat, yakni 80 kilometer per jam. Singa dewasa sendiri merupakan spesies kucing liar tercepat kedua di dunia.

Dilansir dari infografik situs sepak bola Bleacher Report Football, kecepatan bola tendangannya tersebut ia torehkan dari jarak 29 meter menuju gawang yang dijaga Alisson Becker. Kiper Brasil yang musim lalu membela AS Roma itu tidak mampu menjangkau bola yang meluncur ke arah pojok kanan atasnya.

Baca Juga

Meski diyakini berbau kontroversial karena Messi menggeser titik bola lebih maju, Barcelona tetap memiliki keunggulan agregat tiga gol atas Liverpool jelang leg kedua semifinal yang akan dipertandingkan di Anfield, Rabu (08/05/19).

Meski begitu, tim asuhan Ernesto Valverde itu harus berhati-hati dengan perfoma The Reds yang sulit dikalahkan di kandang sendiri. Liverpool belum terkalahkan dalam 13 laga kandang Liga Champions sejak bermain imbang melawan Basel pada Desember 2014.

Sementara itu, Barcelona akan menjalani laga pekan ke-36 melawan Celta Vigo di Municipal de Balaidos pada Minggu (5/5/19). Laga tersebut tidak lagi menentukan mengingat Blaugrana sudah dipastikan menjadi juara LaLiga Spanyol pada musim ini.

Baca Juga

Oleh karenanya, Lionel Messi dan kolega diyakini akan menyimpan pemain terbaiknya dalam laga tersebut. Sebelumnya, Valverde telah melakukan hal yang sama ketika melawan Huesca sebelum bertemu Manchester United di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Manajer asal Spanyol itu menurunkan pemain muda seperti Riqui Puig, Jean Claire-Todibo, dan Carles Alena.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Update Berita Sepak Bola LaLiga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini