x

Posisi Bola Digeser, Gol di Luar Nalar Lionel Messi Berbau Kecurangan?

Kamis, 2 Mei 2019 23:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
Lionel Messi saat mengekeskusi tendangan bebas ke gawang Liverpool dan gol. Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COM - Gol tendangan bebas yang di luar nalar ala Lionel Messi dalam laga semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool nampaknya berbau kecurangan.

Pada Kamis (2/5/19) dini hari tadi, tersaji laga leg pertama semifinal Liga Champions Barcelona vs Liverpool di Camp Nou. Pemain Barcelona, Lionel Messi, berhasil tampil apik dan menjadi bintang dalam laga ini.

Lionel Messi sukses mencetak dua gol ke gawang The Reds malam tadi. Torehan La Pulga tersebut pun membantu membawa Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool.

Baca Juga

Gol kedua Lionel Messi dalam laga semalam terbilang cukup indah. Melalui skema tendangan bebas, Lionel Messi melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker.

Akan tetapi, bila mau ditelisik lebih jauh, gol tendangan bebas Lionel Messi ternyata berbau kecurangan. Media asal Inggris, The Sun, mencoba mengungkapnya lewat sebuah unggahan di media sosial Instagram.

The Sun mengunggah perbandingan foto antara posisi pelanggaran yang terjadi dan posisi tendangan bebas Lionel Messi. Berdasarkan unggahan itu, dapat terlihat kalau posisi tendangan bebas Lionel Messi sangat berbeda dengan posisi terjadinya pelanggaran.

Baca Juga

Posisi pelanggaran berada di sebelah kiri luar kotak penalti Liverpool. Namun, Lionel Messi melakukan tendangan bebasnya sedikit lebih ke tengah dan mendekati kotak penalti dibanding posisi terjadinya pelanggaran.

Selain mengungkap posisi bola yang digeser, The Sun juga memberikan sindiran kepada Lionel Messi pada caption unggahannya. The Sun menuliskan bahwa Lionel Messi bukan hanya handal sebagai eksekutor tendangan bebas, tapi juga piawai untuk menggeser posisi bola.

"Lionel Messi adalah seorang master tendangan bebas dan pemindah (posisi tendangan bebas)," tulis caption The Sun.

Baca Juga

Pada akhirnya temuan dari The Sun mengenai gol Lionel Messi sepertinya tidak akan merubah apapun karena sudah terlanjur terjadi dan tak bisa lagi untuk dianulir.

Terlepas dari pembahasan gol tendangan bebas Lionel Messi, Barcelona dan Liverpool masih akan bertarung di laga semifinal leg kedua. Pertandingan leg kedua sendiri dijadwalkan bakal tersaji di Anfield Stadium pada 8 Mei 2019 mendatang.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.

LiverpoolBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsSepak Bola

Berita Terkini