x

Salah Cedera Kepala! Ini 3 Kejadian di Luar Nalar yang Menghiasi Laga Newcastle vs Liverpool

Minggu, 5 Mei 2019 06:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah mengalami cedera kepala

INDOSPORT. COM - Pertandingan Liga Primer Inggris yang tersaji Minggu (05/05/19) dini hari, antara Newcastle United vs Liverpool dihiasi oleh sejumlah kejadian luar biasa.

Liverpool harus bersua Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Laga tersebut dilangsungkan di markas Newcastle United, St. James Park.

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool sukses menuai kemenangan. Gol dramatis Divock Origi di penghujung laga sukses mengantarkan Liverpool menang 3-2 atas Newcastle United.

Terlepas hasil laga, pertarungan antara Newcastle United vs Liverpool memang berlangsung menarik. Buktinya, sampai ada beberapa kejadian di luar yang menghiasi laga ini.

Baca Juga

Lalu, apa sajakah kejadian-kejadian di luar nalar yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.


1. Laga Berakhir Dramatis

Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United

Newcastle United dan Liverpool adalah dua tim yang kini nasibnya sungguh berbeda. Newcastle United musim ini kerap berkutat di papan bawah klasemen, sementara Liverpool masih memiliki peluang untuk meraih trofi juara Liga Primer Inggris.

Meski demikian, jalannya laga tadi justru tak menunjukkan perbedaan kelas yang ada. Newcastle United mampu memberikan perlawanan sengit, sehingga kemenangan Liverpool berakhir dramatis.

Baca Juga

Newcastle United mampu menahan imbang 2-2 Liverpool selama kurang lebih 86 pertandingan. Namun, Liverpool yang telah melakukan segala cara, akhirnya bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-86 melalui tandukan Divock Origi.


2. Instruksi Menawan Virgil Van Dijk

Van Dijk mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang Newcastle United

Virgil Van Dijk dalam beberapa waktu belakangan memang menjadi sorotan publik sepak bola. Setelah berhasil meraih trofi PFA Player of The Year, Van Dijk disorot lantaran gagal menolong Liverpool saat takluk 0-3 dari Barcelona di Liga Champions.

Nama Van Dijk pun lag-lagi mendapat panggung tersendiri dalam laga Newcastle United vs Liverpool. Van Dijk memberikan instruksi menawan sesaat sebelum terciptanya gol kemenangan Liverpool yang dicetak Divock Origi.

Van Dijk terlihat memberikan instruksi agar Xherdan Shaqiri yang menjadi eksekutor tendangan bebas. Padahal, pada saat bersamaan, ada Alexander Arnold yang sudah siap mengeksekusi bola.

Baca Juga

Xherdan Shaqiri pun menuruti instruksi Van Dijk tadi. Hasilnya, sepakan Xherdan Shaqiri yang memberikan umpan ke kotak penalti, berhasil ditanduk Origi dan membuahkan gol kemenangan.


3. Mohamed Salah Cedera

Mohamed Salah tergeletak di lapangan pada laga Newcastle vs Liverpool.

Liverpool memang patut merasa bangga atas kemenangan yang didapat dalam laga kontra Newcastle United. Menang 3-2, membuat peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Primer Inggris masih terbuka.

Namun, ada satu hal yang sepertinya akan disesali oleh The Reds pada laga tadi. Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, mengalami cedera kepala yang tampaknya cukup serius.

Baca Juga

Salah terkapar setelah bagian kepalanya berbenturan dengan badan kiper Newcastle United, Martin Dúbravka. Akibat kejadian itu, Salah harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Divock Origi yang lantas menjadi penentu kemenangan.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini