x

AS Roma Imbang, Ini Hitung-hitungan AC Milan Lolos ke Liga Champions 2019/20

Minggu, 19 Mei 2019 14:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Davide Calabria terjatuh dalam laga AC Milan vs Lazio, Kamis (25/04/19), Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan masih berjuang merebut tiket Liga Champions 2019/20 musim depan. Mau tidak mau, AC Milan harus finis di posisi empat besar Serie A Italia 2018/19 untuk mewujudkannya.

Peluang Milan untuk bisa ke Liga Champions perlahan mulai menemui titik terang setelah AS Roma bermain imbang 0-0 melawan Sassuolo, Minggu (19/05/19) WIB.

Roma memang menyalip Milan di urutan kelima. Tim asuhan Claudio Ranieri mengoleksi 63 poin, unggul 1 angka dari Milan di posisi keenam.

Baca Juga

Namun demikian, jika sanggup mengalahkan Frosinone, Minggu (19/05/19), pukul 23.00 WIB nanti, Milan dipastikan akan menggusur Roma di peringkat kelima dengan selisih 2 angka.

Mengalahkan Frosinone memang tidak semudah yang dibayangkan. Hitungan matematis tidak selamanya tepat mengingat sepak bola tetapnya 90 menit di atas lapangan.

Meski begitu, Milan tengah dalam tren positif setelah meraih dua kemenangan beruntun. Hasil positif tersebut wajib diteruskan oleh anak asuh Gennaro Gattuso sambil berharap Atalanta tersandung dalam dua laga tersisa.

Bagaimana hitung-hitungan AC Milan lolos ke Liga Champions 2019/20 musim depan? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Hitung-hitungan AC Milan ke Liga Champions

Logo Liga Champions.

Jika mampu mengalahkan Frosinone, AC Milan akan menempati posisi kelima klasemen sementara di giornata ke-37. Persaingan dengan AS Roma bisa dikatakan ‘selesai’ mengingat Milan unggul head to head andaipun punya poin yang sama.

Selain itu, Torino sebenarnya juga masih punya peluang menembus empat besar. Akan tetapi, mereka harus menyapu bersih dua laga tersisa dan berharap Milan, Roma, dan Inter Milan tersandung.

Bola panas lebih terarah kepada Atalanta dan Inter. Milan bisa merebut posisi empat pada giornata ke-37 apabila mereka menang melawan Frosinone sedangkan Atalanta kalah di kandang Juventus, Selasa (20/05/19) WIB.

Milan dan Atalanta akan sama-sama mengoleksi 65. Akan tetapi, Milan unggul head to head sehingga mereka akan berada di urutan keempat di atas Atalanta.

Setelah itu, Milan hanya tinggal meraih kemenangan di giornata terakhir melawan tuan rumah SPAL, Minggu (26/05/19), yang tentu tidak muda.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama di San Siro, SPAL lumayan membuat repot Milan meski menang 2-1. Suso kala itu mendapatkan kartu merah dan Milan harus memastikan kemenangan lewat gol Gonzalo Higuain setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Andrea Petagna.

Jika nantinya Milan imbang di kandang SPAL, mereka masih bisa lolos jika Atalanta juga seri dengan Sassuolo di giornata terakhir.

Milan hanya perlu khawatir kepada Torino yang bisa menggeser sewaktu-waktu andai di dua laga terakhir meraih kemenangan dan menyamai poin Milan di klasemen akhir. Jika itu terjadi, Torino akan berada di atas Milan dengan koleksi 66 karena keunggulan head to head.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanAS RomaTorinoAtalantaLiga ItaliaBola InternasionalLiga Indonesia

Berita Terkini