x

Starting XI Pemain Termahal 'Milik' Mino Raiola di Bursa Transfer

Jumat, 19 Juli 2019 20:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Starting XI Termahal Mino Raiola di Bursa Transfer

INDOSPORT.COM - Dengan segala yang terjadi di bursa transfer sejauh ini, ternyata muncul para pemain termahal di bawah asuhan Mino Raiola dalam satu starting XI. Siapa saja?

Salah satu pemain asuhan Mino Raiola yang baru saja pindah klub adalah Matthijs de Ligt, yang gabung Juventus dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro.

Matthijs de Ligt menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah sepak bola dunia. Dan ternyata dia merupakan salah satu pemain yang memiliki agen terkenal bernama Mino Raiola.

Baca Juga

Mino Raiola memang seorang agen yang sangat terkenal karena menaungi sekumpulan pemain hebat. Tak sedikit para pemainnya berhasil pindah ke klub yang lebih besar di bursa transfer.

Karena pindah ke klub yang lebih besar, para pemain yang ada di bawah Mino Raiola pun memiliki harga jual yang sangat mahal.

Oleh karena itu, INDOSPORT pun tertarik untuk membahas siapa saja para pemain yang berada di bawah asuhan Mino Raiola dan membuatnya tergabung dalam satu starting XI.


1. Starting XI Termahal Milik Mino Raiola

Mino Raiola punay sekumpulan pemain termahal, berikut starting XI.

Kiper

Kita mulai dari posisi kiper, tentu saja Gianluigi Donnarumma akan ditempatkan di posisi ini. Kiper AC Milan ini memiliki harga yang sangat mahal.

Donnarumma yang masih terikat kontrak di AC Milan memiliki harga sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp848,4 miliar. Dia kini dirumorkan akan dilego guna menyelamatkan keuangan AC Milan.

Baca Juga

Lini Pertahanan

Matthijs de Ligt saat tiba di Juventus Medical

Untuk sisi pertahanan, kita mulai dari pos bek kiri bernama Luca Pellegrini. Bek ini baru saja meninggalkan AS Roma dan gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2019.

Juventus harus merogoh kocek sebesar 20 juta euro atau setara Rp308,5 miliar untuk memboyong Pellegrini meninggalkan AS Roma.

Sementara di sisi kanan, ada bek asal Belanda bernama Kenny Tete. Kenny Tete hanya sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp123 miliar. Kita pindah ke jantung pertahanan.

Baca Juga

Ada Kostas Manolas, yang baru saja pindah dari AS Roma ke Napoli. Bek Timnas Yunani itu saat ini memiliki nilai sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp694 miliar.

Tandem Manolas di jantung pertahanan tentu saja Matthijs de Ligt yang baru resmi ke Juventus. Bianconeri harus merogoh kocek dalam sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,15 triliun.

Lini Tengah

Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

Bergeser ke lini tengah, dengan formasi tiga gelandang kita akan menyertakan Paul Pogba, Marco Verratti dan Blaise Matuidi.

Paul Pogba nampaknya menjadi pemain termahal yang diasuh oleh Mino Raiola. Harganya kini mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Lalu ada Marco Verratti yang nilainya sama besarnya dengan De Ligt. Sebesar 75 juta euro dan saat ini dirinya masih bermain untuk Paris Saint-Germain.

Satu gelandang lagi adalah Blaise Matuidi yang juga masih bermain untuk Juventus. Matuidi memiliki nilai transfer sebesar 22 juta euro (Rp339 miliar).

Baca Juga

Lini Depan

Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia.

Untuk posisi lini depan, kami akan mulai dari penyerang kiri yaitu Lorenzo Insigne yang sekarang bermain untuk Napoli. Dia memiliki harga sangat tinggi, sebesar 65 juta euro (Rp1 triliun).

Sementara posisi penyerang kanan, akan ada Henrikh Mkhitaryan yang cukup bersinar di Arsenal. Mkhitaryan saat ini memiliki harga sebesar 25 juta euro (Rp385,6 miliar).

Baca Juga

Lalu untuk mesin gol dari Starting XI termahal milik Mino Raiola ini adalah Moise Kean. Striker muda Juventus, Moise Kean memiliki harga sebesar 40 juta euro (Rp617 miliar).

Itulah Starting XI yang diisi oleh para pemain hebat asuhan Mino Raiola, beberapa di antaranya ada yang baru saja berganti klub di bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferManchester UnitedMarco VerrattiLorenzo InsigneJuventusPaul PogbaNapoliMino RaiolaKostas ManolasBlaise MatuidiMoise KeanMatthijs de LigtSepak Bola

Berita Terkini