x

Rekap Deadline Bursa Transfer Liga Elite Eropa: AC Milan Dapat Pemain Baru, Icardi ke PSG

Selasa, 3 September 2019 08:55 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Berikut rekap deadline bursa transfer liga-liga elite Eropa di mana AC Milan berhasil mendatangkan pemain baru dan Mauro Icardi akhirnya ke Paris Saint-Germain (PSG).

Deadline bursa transfer liga-liga elite Eropa akhinya telah usai malam tadi kecuali Liga Inggris yang memang sudah selesai sejak beberapa minggu yang lalu. Keputusan penting pun telah diambil oleh sejumlah klub top Eropa.

Baca Juga

Deadline bursa transfer benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah klub seperti Inter Milan, AS Roma, Real Madrid, Manchester United hingga AC Milan untuk mendatangkan pemain bintang atau sekadar melepasnya.

Baca Juga

Siapa saja pemain bintang yang telah secara resmi berganti kostum tim untuk musim 2019/20? Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam rekap deadline bursa transfer liga-liga top Eropa.


1. Inter Milan

Mauro Icardi resmi ke Paris Saint-Germain.

Di deadline bursa transfer kali ini, akhirnya Inter Milan berhasil melepas penyerang andalannya, Mauro Icardi ke PSG. Striker berusia 26 tahun itu diboyong PSG dengan status pinjaman tapi tetap ada opsi pembelian akhir musim nanti.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Mauro Icardi dengan status pinjaman, hingga 30 Juni 2020. Welcome Mauro Icardi," tulis PSG di laman Twitter resminya.

Keberhasilan Inter Milan melepas Icardi menjadi sesuatu yang memang sudah dinanti mengingat sang pemain seperti sudah tak dibutuhkan lagi. Inter Milan kini memliki penyerang andalan baru yaitu Romelu Lukaku.

AS Roma

Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma.

AS Roma terlihat cukup sibuk dalam deadline bursa transfer kali ini di mana mereka berhasil melepas Patrik Schick ke RB Leipzig. Tak hanya melepas, AS Roma juga sukses mendatangkan pemain bintang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan.

Pemain berkebangsaan Armenia itu diboyong Roma dari Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim dengan biaya peminjaman sebesar 3 juta euro. Andai Mkhitaryan mampu bermain baik, Roma tak segan-segan untuk mempermanenkannya.

Sementara itu, Schick akhirnya benar-benar meninggalkan AS Roma menuju klub Jerman, RB Leipzig. Patrik Schick didatangkan oleh pelatih Leipzig, Julian Nagelsman dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.


2. Real Madrid

Keylor Navas resmi ke Paris Saint-Germain.

Real Madrid pun akhirnya benar-benar menunjukan kalau mereka akan membuat kejutan di deadline bursa transfer. Kejutan itu adalah menukar kipernya dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Real Madrid sepakat dengan PSG untuk menukarkan Keylor Navas dengan Alphonse Areola. Keylor Navas pindah secara permanen dengan durasi kontrak 4 tahun, sedangkan Areola datang ke Real Madrid dengan status pinjaman semusim.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kepindahan kiper Keylor Navas dari Real Madrid. Ia merupakan pemain Kosta Rika pertama yang berseragam PSG dalam sejarah tim," bunyi rilis PSG.

Manchester United

Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Bek, Matteo Darmian, resmi meninggalkan Manchester United. Ia memilih untuk pulang kampung ke Italia dan bergabung dengan klub Serie A Italia, Parma.

Matteo Darmian merupakan pemain yang didatangkan ke Old Trafford saat Setan Merah dinahkodai oleh Louis van Gaal pada tahun 2015 silam.

Dilansir dari situs resmi Parma, Darmian diberikan kontrak selama empat tahun. Hal itu akan membuat Darmian berseragam Parma hingga tahun 2023 mendatang.


3. AC Milan

Ante Rebic resmi ke AC Milan.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2019, AC Milan terus berburu pemain. Salah satu hasil pergerakannya adalah melakukan tukar guling pemain dengan Eintracht Frankfurt.

Keduanya sepakat menukar pemain bernaluri menyerang yakni striker Andre Silva ke Eintracht Frankfurt, dan striker Ante Rebic ke AC Milan, dengan status pinjaman dan opsi pembelian.

"AC Milan mengumumkan transfer pemain depan, Andre Silva ke Eintracht Frankfurt, dan mendatangkan Ante Rebic dari klub yang sama selama dua musim," demikian bunyi pernyataan AC Milan di laman resminya.

Lain-lain

Radamel Falcao

Bintang Monaco yang pernah bermain dengan Chelsea dan Manchester United, Radamel Falcao akhirnya mendapatkan klub baru untuk musim ini. Setelah sempat dilepas oleh Monaco, kini Falcao telah resmi pindah ke klub Turki, Galatasaray.

Fernando Llorente

Fernando Llorente resmi gabung Napoli.

Pahlawan Tottenham Hotspur di Liga Champions musim lalu, Fernando Llorente juga mendapatkan klub barunya. Usai dilepas cuma-cuma oleh Tottenham Hotspur, kini Llorente berseragam klub Italia, Napoli.

Javier Hernandez

Terakhir ada mantan bintang Manchester United, Javier Hernandez atau Chicharito yang pindah dari West Ham United ke Sevilla dengan mahar mencapi 7,75 juta euro.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedAC MilanParis Saint-GermainMauro IcardiSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini