x

Alasan Mino Raiola Tidak Bawa Haaland ke Juventus Malah ke Dortmund

Selasa, 19 Mei 2020 20:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Super agen Italia, Mino Raiola, membeberkan alasan Erling Braut Haaland tak ia berikan ke Juventus

INDOSPORT.COM - Super agen asal Italia, Mino Raiola, membeberkan alasan mengapa dirinya tak membawa Erling Braut Haaland ke Juventus dan memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhannya.

Dikutip dari laman Ni.vl, hubungan Raiola dan Juventus sebenarnya baik-baik saja. Bahkan dalam beberapa tahun belakangan, pria asal Italia ini kerap membawa pemain berlabel bintang ke Turin.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pada pertengahan musim 201902020, Mino Raiola tak menyodorkan salah satu kliennya, Erling Braut Haaland, ke Juventus. Menurutnya, akan menjadi kepindahan sia-sia jika pemain berusia 19 tahun tersebut berlabuh ke Turin.

"Karena Juventus akan menaruhnya (Haaland) di tim akademi atau dia hanya akan jadi cadangan dan berada di belakang Gonzalo Higuain," tutur Raiola.

Pernyataan ini pun menjawab dengan adanya beberapa kalangan yang menilai Mino Raiola sengaja agar bisa mendapatkan uang banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Penilaian tersebut didasari pemikiran Erling Haaland pastinya bakal lebih menonjol dan lebih bersinar saat memperkuat Dortmund, dengan begitu nantinya nilai jual pemain berdarah Inggris berkebangsaan Norwegia tersebut pastinya bakal menjadi jauh lebih mahal.

Selain Juventus, Haaland juga menarik minat Manchester United. Namun hubungan buruk antara Raiola dengan The Red Devils membuat kepindahan itu urung terjadi kendati Setan Merah terbilang ngebet memboyongnya.

Pada akhirnya, Mino Raiola memboyong Erling Braut Haaland ke Borussia Dortmund. Kepindahan ini membawa berkah bagi wonderkid Norwegia tersebut karena dirinya kerap menjadi starter dan memberi dampak signifikan bagi tim berjuluk Die Borussen tersebut.

Manchester UnitedSerie A ItaliaJuventusBorussia DortmundMino RaiolaLiga ItaliaSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Italia

Berita Terkini