x

On This Day: Enam Gol Lengkapi Pesta Juara Arema di Gelora Bung Karno

Sabtu, 30 Mei 2020 15:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Arema Indonesia melengkapi pesta juara pada kompetisi ISL, dalam super big match kontra Persija yang menciptakan enam gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Arema Indonesia melengkapi pesta juara pada kompetisi ISL, dalam super big match kontra Persija yang menciptakan enam gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (30/05/2010).

Tim Singo Edan sebenarnya tidak mengejar tiga angka melawan Persija. Pasalnya, Arema sudah memastikan gelar juara kompetisi saat mengimbangi PSPS Pekanbaru dengan skor 1-1 pada pekan sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kartu merah Abanda Herman pada menit 43 akibat protes keras, mengubah jalannya laga. Defender Persija asal Kamerun itu sebenarnya diganjar kartu kuning oleh Wasit Oki Dwi Putra asal Bandung pada menit 42, namun digandakan pasca melakukan protes keras.

Pesta gol diawali set piece cantik yang dilesakkan Esteban Gullien, saat laga berjalan 8 menit. Shooting playmaker Uruguay itu melengkung indah tanpa bisa dijangkau Muhammad Yasir, kiper Persija yang musim sebelumnya membela Arema.

Pierre Njanka menggandakan skor melalui eksekusi penalti pada menit 45, sekaligus menutup paruh laga. Bambang Pamungkas sempat menghidupkan atmosfer pada menit 60, melalui gol balasannya.

Namun, keunggulan jumlah pemain tetap tak bisa dibendung Persija di sepertiga akhir laga. Arema menggelontor gawang Yasir tiga kali lagi, melalui aksi Roman Chmelo menit 66 dan 75 serta Noh Alam Shah menit 71. 

Kemenangan itu semakin mengokohkan posisi Arema di puncak klasemen dengan 73 poin dari 34 pekan kompetisi. Sementara Persija finis di lima besar dengan 52 angka, di belakang Persipura Jayapura (67), Persiba Balikpapan (54) dan Persib Bandung (53).

Baca Juga
Baca Juga

Persija Jakarta (4-4-2)

Muhammad Yasir (K) Leo Saputra,  Pepe Toure, Abanda Herman, Baihakki Khaizan/Erik Setiawan 67 (B) Mustafic Fahrudin, Agus Indra/Leonard Tupamahu 45, Pepe, Firman Utina, Taouluhu Abdul Musafri (T) Emalou Serge, Bambang Pamungkas (D)

Pelatih: Benny Dolo

Arema Indonesia (4-4-2)

Iswan Karim (K) Purwaka Yudi/Irfan Raditya 45, Pierre Njanka, Beny Wahyudi, Zulkifly Syukur (B) Esteban Gullien/Juan Revi 85, Muhammad Ridhuan, Ahmad Bustomi, Mochamad Fakhrudin/Dendi Santoso 51 (T) Chmelo Roman, Noh Alam Shah (D)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persija JakartaBenny DolloRobert Rene AlbertsIndonesia Super League (ISL)Liga IndonesiaArema Indonesia

Berita Terkini