x

Arema FC Ingin Negosiasi Ulang Kontrak Jika Liga 1 Berlanjut

Sabtu, 30 Mei 2020 10:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menginginkan adanya sikap rasional dengan melakukan negosiasi ulang pada klausul kontrak, jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan musim 2020 nanti.

Seperti diketahui, Arema menjadi salah satu tim Liga 1 yang memiliki tanggungan besar dalam hal gaji anggota tim. Tak tanggung-tanggung, mereka mesti mengeluarkan lebih dari Rp2,5 miliar untuk membayar gaji seluruh pemain, staf pelatih maupun ofisial.

"(Usulan) ini sama sekali bukan upaya kami untuk mencari untung. Tapi agar kerugian klub bisa seminimal mungkin," ujar Ruddy.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, keinginan dengan negosiasi ulang pada klausul kontrak dinilai cukup rasional. Mengingat pihak klub juga tengah kesulitan, atas terpaan pandemi covid-19 yang melemahkan segala sendi kehidupan.

Pihaknya pun optimistis, usulan ini akan terwujud, lantaran menjadi solusi yang tepat di tengah masa sulit saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mendapat informasi secara informal, dari asosiasi pemain maupun pelatih, sudah sepakat dengan negosiasi ulang kontrak," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya memastikan bahwa semua tanggungan terhadap anggota tim berjalan lancar. Terutama untuk memenuhi kewajiban 25 persen gaji selama masa pandemi, sesuai instruksi PSSI per 27 Maret lalu.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini