x

5 Pemain Muda Inggris yang Bisa Dilirik Liverpool untuk Musim Depan

Kamis, 9 Juli 2020 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut deretan pemain muda Inggris yang bisa diintegrasikan Liverpool ke tim utama mereka untuk musim depan.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu tim papan atas Liga Inggris, Liverpool sejak dahulu dikenal memiliki akademi terbaik seiring banyaknya pemain yang muncul dari tim muda mereka.

Siapa yang tak kenal Steven Gerrard. Gelandang Flamboyan ini dulunya merupakan pemain muda jebolan Liverpool yang perlahan masuk tim senior dan menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bahkan beragam gelar mampu ia persembahkan untuk tim asal Merseyside tersebut. Kehadirannya pun membuat banyak pendukung Liverpool berharap munculnya kembali pemain dari tingkat akademi yang mengikuti kesuksesan sang legenda.

Baca Juga
Baca Juga

Tak perlu waktu lama, pendukung Liverpool pun memiliki pujaan anyar pada diri Trent Alexander-Arnold. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mengikuti jejak Gerrard dari tim akademi dan berhasil menembus tim utama.

Hebatnya, pemain yang berposisi bek kanan ini tak butuh waktu lama menyamai torehan sang legenda dan berhasil mengantarkan Liverpool menjadi kampiun Liga Champions. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia juga mampu mengantarkan The Reds menjadi kampiun Liga Inggris.

Dengan cerminan tersebut, tak ayal banyak pendukung Liverpool berandai-andai. Pemain muda mana lagi yang akan menembus tim utama The Reds dan membawa kejayaan seperti Trent Alexander-Arnold dan Steven Gerrard.

Berikut lima pemain muda asli Inggris yang bisa dilirik Liverpool untuk mengisi skuat utama musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

1. Curtis Jones

Pemain berusia 19 tahun ini muncul di musim 2019/20. Namanya melejit berkat ketajamannya saat bermain bagi tim utama Liverpool. Ia pun baru saja menandatangani kontrak anyar setelah tampil apik dengan torehan tiga gol di kompetisi yang diikuti tim utama.

Curtis Jones pun digadang-gadang akan mendapat satu tempat di skuat utama Liverpool musim depan.

2. Harvey Elliott

Pemain satu ini merupakan pemain termuda sepanjang sejarah Liga Inggris. Ia berhasil melakukan debutnya di usia 16 tahun saat tampil bersama Fulham. Pada awal musim 2019/20, ia resmi hijrah ke Liverpool.

Penampilannya bersama tim muda Liverpool pun membuat banyak pihak meyakini Harvey Elliott akan segera masuk ke skuat utama secara reguler musim depan. Apalagi ia memiliki pengalaman tampil di Liga Inggris saat bersama Fulham.


1. Selain Harvey Elliot, Ini Pemain Muda yang Bisa Membela Liverpool Musim Depan

Rhian Brewster menjadi salah satu pemain asli Inggris yang bisa diintegrasikan Liverpool ke tim utama mereka.

3. Rhian Brewster

Penyerang satu ini sejatinya telah masuk skuat utama Liverpool dan tampil bersama tim utama sebanyak tiga kali. Bahkan musim lalu ia masuk skuat dan meraih medali Liga Champions.

Namun minimnya menit bermain membuat Rhian Brewster dipinjamkan ke Swansea City. Di Divisi Championship, ketajamannya kian teruji dengan menorehkan delapan gol dari 16 pertandingan. Dengan catatan tersebut tak pelak ia bisa menjadi opsi penyerang The Reds setelah gagal mendapatkan Timo Werner.

4. Neco Williams

Bek kanan satu ini mungkin kalah pamor dari Trent Alexander-Arnold. Namun namanya bisa menjadi opsi yang tepat untuk menjadi pelapis di tim sekelas Liverpool yang menjalani banyak kompetisi musim depan.

Berbeda dengan TAA yang jago menyerang, Neco Williams memiliki kehebatan soal bertahan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Jurgen Klopp untuk memberinya menit bermain yang tepat saat menjalani pertandingan dengan tempo cepat.

5. Ben Woodburn

Namanya sempat mencuat pada musim 2016/17. Saat itu Ben Woodburn mampu menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool pada usia 17 tahun di kompetisi resmi.

Namun cedera menghalangi perkembangannya. Kini di usianya yang ke-20, ia pun berencana tampil trengginas kembali dan siap mendobrak tim senior Liverpool.

LiverpoolSteven GerrardLiga InggrisRhian BrewsterTrent Alexander-ArnoldSepak BolaBerita Liga InggrisHarvey ElliottCurtis Jones

Berita Terkini