x

Bak The Flash, Inilah Pemain Tercepat di Liga Inggris 2019/20

Kamis, 30 Juli 2020 17:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Manchester Cit, Kyle Walker menjadi pemain tercepat Liga Inggris 2019/20 mengalahkan Adama Traore.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris musim 2019/20 telah resmi berakhir. Sejumlah statistik pun telah dipertontonkan yang mencakup siapakah pemain tercepat di kompetisi terpopuler tersebut pada musim ini.

Liga Inggris kerap dianggap sebagai liga terbaik di muka bumi. Banyaknya bintang, permainan yang taktis dan cepat, serta intrik dan drama di dalamnya membuatnya menjadi tontonan menarik setiap pekan.

Untuk Liga Inggris musim ini, Liverpool didapuk menjadi juara usai mengumpulkan 99 poin. Untuk gelar top skorer, playmaker terbaik dan kiper terbaik berturut-turut dianugerahkan kepada Jamie Vardy, Kevin De Bruyne dan Ederson.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari penghargaan tersebut, masih banyak statistik atau catatan yang membuktikan siapakah yang terbaik. Terutama dalam segi kecepatan.

Permainan cepat Liga Inggris pun membuat banyak pemain harus terus bergerak dan siap mengandalkan kecepatannya. Siapa diduga nama Kyle Walker dari Manchester City menjadi pemain terbaik dalam urusan ini.

Dilansir dari Mirror, belum lama ini sebuah statistik menunjuk bahwa Kyle Walker menjadi pemain tercepat di Liga Inggris 2019/20. Namanya mengalahkan Adama Traore yang dianggap sebagai pemain tercepat.

Bek asli Inggris ini mencatatkan rata-rata kecepatan hingga 23,49 mil atau 37,8 km per jam. Sedangkan Adama Traore berada di tempat kedua dengan rataan kecepatan 23,48 mil atau 27,7 km per jam.

Baca Juga
Baca Juga

Perbedaan tersebut memanglah tipis. Apalagi keduanya merupakan full-back yang beroperasi di sisi kanan. Namun perbedaan tersebut membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang.

Kyle Walker sendiri berusia 30 tahun, sedangkan Adama Traore berusia 24 tahun. Terlihat bahwa full-back Wolverhampton Wanderers tersebut berada di usia emas sehingga ketahanan fisiknya dianggap lebih baik ketimbang bek Man City tersebut.

Tak pelak catatan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Kyle Walker. Apalagi catatan ini merupakan pembuktian bahwa dirinya belum habis dan siap membawa Manchester City berjaya di masa yang akan datang.

Manchester CityAdama TraoreKyle WalkerLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini