x

Segini Nominal Hadiah yang Diterima Liverpool Sebagai Juara Liga Inggris

Rabu, 29 Juli 2020 15:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liverpool mendapat hadiah uang tunai mencapai 175 juta poundsterling usai menjadi kampiun Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Usai menjadi juara Liga Inggris musim 2019/20, Liverpool diyakini mendapat hadiah selain piala, yakni uang tunai. Lalu, berapakah nominal hadiah yang diterima The Reds?

Musim 2019/20 menjadi musim bersejarah bagi Liverpool. Pasalnya pada musim ini, The Reds mengakhiri penantian selama kurang lebih 30 tahun untuk menjadi kampiun Liga Inggris.

Adapun gelar liga yang terakhir Liverpool raih terjadi pada tahun 1990 silam. Setelahnya, di era baru Liga Inggris, baru pada musim 2019/20 The Anfield Gank mampu kembali mengemban status sebagai tim terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilan ini membuat banyak pihak bertanya-tanya, berapakah nilai hadiah yang akan diterima Liverpool terlepas dari piala yang telah The Reds angkat di Anfield pada pekan ke-37.

Dilansir dari laman Liverpool Echo, klub yang berasal dari Merseyside ini disebut mendapat hadiah uang tunai mencapai 175 juta poundsterling (Rp3,3 triliun) hanya dari menjadi kampiun Liga Inggris.

Nominal yang didapatkan Liverpool tersebut berasal dari hak siar, hadiah sebagai kampiun, serta alokasi dana yang diterima dari kesertaannya di Liga Inggris dan. Jika dihitung, hadiah ini terbilang sangat besar.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi mengingat Liverpool juga akan mendapat bayaran lainnya dari apparel anyar. Tentu dengan banyaknya nominal hadiah yang The Reds terima dan dana sponsor yang masuk akan membuat dana belanja transfer di musim panas meningkat.

Liverpool pun memang memiliki keinginan mendatangkan beberapa pemain anyar usai beberapa penggawanya seperti Dejan Lovren dan Adam Lallana telah dipastikan hengkang.

Bukan tak mungkin Liverpool akan menggunakan hadiah dari juara Liga Inggris tersebut untuk membeli beberapa pemain anyar guna menambah kekuatan dalam skuatnya untuk mengarungi musim depan.

LiverpoolDejan LovrenAdam LallanaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini