x

Pimpinan Bayern Munchen Konfirmasi Kepergian Thiago Alcantara

Jumat, 31 Juli 2020 13:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Thiago Alcantara (kiri)

INDOSPORT.COM - Pimpinan Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengkonfirmasi bahwa Thiago Alcantara akan meninggalkan tim di tengah ketertarikan Liverpool.

Nama Thiago Alcantara santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Allianz Arena. Pasalnya, Thiago tak mau memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang hanya tersisa satu tahun.

Situasi itu kemudian memunculkan rumor bahwa eks Barcelona tersebut tertarik gabung Liverpool demi mendapatkan tantangan baru bermain di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Bicara terkait rumor itu, Rummenigge mengatakan bahwa Thiago memang sudah berada di ambang pintu keluar Bayern Munchem. Sebab, direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic gagal membujuk Thiago untuk bertahan.

"Sebenarnya, negosiasi Hasan dengan Thiago selalu terjadi. Pada titik tertentu tampaknya kesepakatan akan tercapai. Namun, Thiago kemudian memberitahu Hasan bahwa dirinya ingin melakukan sesuatu yang baru," ucap Rummenigge dikutip dari Goal.com.

Ucapan Rummenigge di atas membuat Liverpool sepertinya selangkah lagi untuk mendapatkan pemain sepak bola asal Spanyol. Namun, Rummenigge tidak menyebutkan spesifik harga yang diminta Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus menerima itu. Kami masih memiliki kontrak dengannya selama satu tahun dan jika dia setuju untuk pindah ke klub mana pun, maka klub itu harus membayar uang transfer," imbuhnya.

Thiago Alcantara di musim ini masih menjadi andalan bagi Bayern Munchen. Tercatat ia sudah turun dalam 36 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol dan 2 assist.

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenThiago AlcantaraSepak BolaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini