x

Termasuk Striker Inter Milan, Ini 5 'Monster' Eropa Bernomor Punggung 9

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Berikut tersaji lima pemain top Eropa yang mengenakan jersey bernomor punggung sembilan, dimana salah satunya adalah striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain top Eropa yang mengenakan jersey bernomor punggung sembilan, dimana salah satunya adalah striker Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku.

Banyak hal unik yang ada dalam dunia sepak bola. Salah satunya adalah nomor punggung. Beberapa nomor punggung yang dikenakan pemain mampu memberikan karakter atau ciri khas dari pemain tersebut.

Contohlah striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia sudah sangat akrab dengan nomor tujuh, sampai-sampai pernah mendapat sebutan CR7. Nomor punggung satu juga pada umumnya menjadi ciri khas penjaga gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Goal, nomor punggung sembilan juga punya keunikan tersendiri. Hampir sama dengan nomor satu yang dikenakan kiper, nomor sembilan erat dengan posisi striker.

Salah satu bintang sepak bola yang dikenal setia menggunakan nomor punggung sembilan adalah Fernando Torres. Hal ini mulai terkuak saat ia membela Liverpool dari Liga Inggris pada 2007-2011 yang lalu.

Sekarang, ada setidaknya lima pemain tenar Eropa yang juga mengenakan nomor sembilan dan mereka dikenal sebagai striker yang garang dan mematikan di lapangan hijau berdasarkan situs Sportskeeda.

1. Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino adalah megabintang Liverpool. Ia mampu mengisi posisi striker dan juga playmaker atau gelandang serang. Firmino telah memperkuat klub yang berjuluk The Reds itu sejk 2015 yang lalu, usai meninggalkan klub Liga Jerman, 1899 Hoffenheim.

Berbeda dengan pemain bernomor punggung sembilan lainnya, Roberto Firmino tidak selalu mendapat tugas untuk mencetak gol. Hal ini dikarenakan perannya yang bisa berpindah jadi playmaker.

Seringkali, Jurgen Klopp memintanya untuk menghancurkan formasi gelandang dan bek lawan demi memberi kesempatan bagi Mohammed Salah atau Sadio Mane untuk mencetak gol.

2. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Romelu Lukaku sebelumnya adalah striker Manchester United yang dilempar ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Ia pun mendapat nomor punggung sembilan dan langsung sukses menjadi salah satu striker andalan Inter di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Di pekan pertama Serie A Liga Italia 2019/20, Romelu Lukaku sukses mencetak gol pertama dalam laga debutnya melawan Lecce. Hal ini membuatnya menjadi striker yang sukses mencetak gol di laga debutnya di lima klub berbeda, yaitu Anderlecht, West Bromwich, Everton, Manchester United, dan Inter Milan.


1. 3. Luis Suarez (Barcelona)

Striker Real Madrid, Karim Benzema, menjadi salah satu ikon sepak bola era modern yang bernomor punggung sembilan.

Salah satu ikon Barcelona, Luis Suarez juga sudah lama dikenal sebagai salah satu simbol angka sembilan dalam dunia sepak bola. Ia memperkuat raksasa LaLiga Spanyol itu sejak 2014 yang lalu usai pindah dari Liverpool. Meski sudah berumur 33 tahun, Suarez ternyata masih mampu jadi momok bagi tim lawan.

Salah satu kemampuan Luis Suarez yang paling menonjol adalah kekuatan tembakannya yang sering tak bisa dibendung kiper lawan. Selain itu, ia juga ahli dalam menipu lawan dengan gocekan indahnya. Selain itu, Suarez adalah sosok pekerja keras yang menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya di Barcelona.

4. Karim Benzema (Real Madrid)

Merapat ke Santiago Bernabeu sejak 2009 yang lalu dari Olympique Lyonnais, Karim Benzema masih tetap menjadi salah satu andalan Real Madrid sampai detik ini. Ia mengenakan jersey nomor sembilan yang membuatnya mudah dikenali dan memiliki ciri khas. Saat ini ini, striker asal Prancis itu sudah berusia 32 tahun.

Karim Benzema punya banyak skill yang membuatnya menjadi salah satu striker mematikan di abad ini. Ia adalah pemain yang kreatif, lincah, kuat, dan jago melakukan finisher seperti Suarez. Selain jadi striker tengah, Benzema juga bisa ditempatkan di sisi sayap atau second striker.

Baca Juga
Baca Juga

5. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial sudah membela Manchester United sejak 2015 yang lalu usai meninggalkan AS Monaco. Namanya terus bersinar meski klub Setan Merah sudah beberapa kali mengganti pelatih sampai era Ole Gunnar Solskjaer. Martial selalu menjadi andalan di lini depan tim Liga Inggris tersebut.

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari seorang Anthony Martial adalah kemampuannya untuk menggiring bola melewati lawan sampai mencetak gol. Dengan kecepatan yang ia miliki, Martial pernah disamakan dengan legenda Prancis yang bernama Thierry Henry.

Itulah lima pemain sepak bola top Eropa yang mengenakan nomor punggung sembilan di jersey mereka. Hal ini seperti membuktikan bahwa nomor sembilan sangat lekat dengan striker-striker berkemampuan bak monster di lapangan hijau.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolBarcelonaLuis SuarezKarim BenzemaInter MilanRomelu LukakuRoberto FirminoAnthony MartialBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini