x

Liverpool Tak Kunjung Bergerak, Manchester United Siap ‘Curi’ Thiago Alcantara

Senin, 31 Agustus 2020 13:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United siap memanfaatkan lambatnya pergerakan Liverpool dengan menyambar buruan The Reds yakni Thiago Alcantara, di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COMManchester United siap memanfaatkan lambatnya pergerakan Liverpool dengan menyambar buruan The Reds yakni Thiago Alcantara, di bursa transfer ini.

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, menjadi perbincangan panas di bursa transfer musim ini. Pasalnya, meski berhasil membawa Die Roten meraih treble winners, ia tidak ingin memperpanjang kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun dan memilih mencari petualangan baru.

Bintang Spanyol keturunan Brasil itu pun kemudian santer dikaitkan dengan Liverpool. Apalagi, Alcantara diketahui telah menjalin komunikasi dengan manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hingga kini Liverpool tak kunjung melakukan pendekatan resmi kepada Bayern Munchen, terkait gelandang yang dibanderol dengan harga 27 juta pounds (Rp520 miliar) itu. Padahal, kubu Die Roten sudah siap melepasnya dan kini tinggal menunggu tawaran resmi dari para peminat.

"Ketika waktunya sudah tiba, kami memang akan merasa kehilangan. Namun, saya juga berharap kami akan mendapatkan proposal untuknya dalam beberapa hari ke depan," ujar CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Dilansir Metro, rival utama Liverpool yakni Manchester United pun kini diketahui siap memanfaatkan lambatnya pergerakan The Reds, untuk memboyong Alcantara ke Old Trafford. Setan Merah siap terjun ke dalam perburuan gelandang berusia 29 tahun itu.

Alcantara sendiri diketahui sempat nyaris bergabung dengan United pada bursa transfer 2013 lalu. Namun manajer Setan Merah ketika itu, David Moyes, tidak yakin dengan kualitasnya sehingga menghentikan perburuan sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, manajer Ole Gunnar Solskjaer diketahui membutuhkan sosok deep lying midfielder baru, setelah musim lalu mengandalkan Nemanja Matic dan Fred secara bergantian. Alcantara yang dianggap salah satu deep lying midfielder terbaik di dunia pun akan menjadi tambahan pemain yang sempurna.

Apalagi, mantan gelandang Barcelona itu diketahui memiliki hubungan yang akrab dengan kiper Manchester United, David de Gea, karena sering bekerja sama di timnas Spanyol.

Thiago Alcantara sendiri berperan besar dalam kesuksesan Bayern Munchen meraih treble winners di musim 2019/2020. Ia tampil 40 kali di semua kompetisi, dan menyumbangkan 3 gol serta 2 assist.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBayern MunchenThiago AlcantaraSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini