x

Senang Gabung Juventus, McKennie Langsung Bahas Cristiano Ronaldo

Selasa, 8 September 2020 15:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pemain Juventus, Weston McKennie, langsung membahas tentang kehebatan Cristiano Ronaldo usai raksasa Serie A Liga Italia tersebut resmi merekrutnya.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Weston McKennie, langsung membahas tentang kehebatan Cristiano Ronaldo usai raksasa Serie A Liga Italia tersebut resmi mendatangkannya dari klub Bundesliga Jerman, Schalke 04.

Juventus memang telah sukses mendatangkan James McKennie dari Schalke 04 pada 7 September 2020 yang lalu. Mereka mengikatnya dengan kontrak satu tahun sebagai pinjaman. Mckennie juga menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang membela Juventus.

Klub yang berjuluk Bianconeri itu hanya mengeluarkan dana 4,5 juta euro atau sekitar Rp78 miliar untuk meminjamnya dan harus menggelontor sampai 18,5 juta euro (Rp323 miliar) untuk mempermanenkannya pada 2021. Namun, angka tersebut kabarnya bisa naik lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Resmi berkostum 'Nyonya Tua', McKennie pun mengungkapkan perasaan gembiranya. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ia langsung membahas tentang kehebatan Cristiano Ronaldo.

"Juventus adalah klub papan atas dunia. Saya merasa sangat terhormat bisa menetap di sini. Jika saya bisa memberikan kontribusi yang banyak, saya akan lebih senang lagi," ujar gelandang asal Amerika Serikat berusia 22 tahun tersebut.

"Bermain dengan dia (Ronaldo) adalah suatu kebanggaan. Melihat bagaimana performanya saat sesi latihan, bagaimana cara dia bergerak, dan bagaimana cara dia bekerja, semuanya membuat saya mampu mengambil pelajaran," lanjutnya.

"Saya tidak perlu dibujuk untuk gabung Juventus karena menjadi pemain mereka di sini adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Ini adalah kesempatan bagus bagi seorang pemain Amerika pertama untuk bisa mengukir sejarah di Juventus," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

McKennie ternyata juga merupakan pengagum Cristiano Ronaldo seperti Kylian Mbappe, Erling Braut Haaland, dan lain-lain. Dengan bergabungnya ia ke raksasa Serie A Liga Italia tersebut, sang gelandang bisa menjadi andalan Juventus jika mampu terus belajar dari sang bintang.

Weston James Earl McKennie telah memperkuat Schalke 04 sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Jerman tersebut, ia mampu mencetak lima gol dan menyumbang tujuh assists dari total 91 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Cristiano RonaldoJuventusSchalke 04Liga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaWeston McKennie

Berita Terkini