x

Sudah Sepakat, Bintang AC Milan Bakal Pindah ke LaLiga Spanyol Secara Gratis

Selasa, 1 Desember 2020 05:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan bakal kehilangan salah satu pemainnya secara gratis akhir musim ini, setelah Mateo Musacchio dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Villarreal.

INDOSPORT.COM – AC Milan bakal kehilangan salah satu pemainnya secara gratis akhir musim ini, setelah Mateo Musacchio dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Villarreal.

Meski musim kompetisi 2020/2021 ini baru berlangsung setengah jalan, klub Serie A Italia AC Milan sudah dipastikan bakal kehilangan salah satu pemainnya akhir musim nanti. Lebih buruk lagi, Rossoneri akan kehilangan pemain tersebut secara gratis.

Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Mateo Musacchio. Hal ini terjadi lantaran pemain asal Argentina itu telah memutuskan untuk hengkang dari San Siro pada Juni 2021 nanti, saat kontraknya berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, tak hanya enggan bertahan dan lebih memilih hengkang, Musacchio bahkan disebut telah memiliki klub tujuan yang terbilang familier baginya, yakni Villarreal.

Seperti diketahui, Villarreal merupakan klub pertama Musacchio di Eropa setelah ia memutuskan meninggalkan Argentina pada usia 19 tahun. Ia kemudian bermain selama delapan musim untuk tim LaLiga Spanyol itu sebelum kemudian hijrah ke Serie A Italia bersama AC Milan.

Lebih lanjut, Musacchio disebut telah berjanji kepada Villarreal untuk kembali ke klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu pada awal musim 2021/2022 sekaligus mengakhiri empat musim yang ia habiskan bersama AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat menjadi andalan AC Milan, Musacchio memang kehilangan menit bermain sejak musim lalu ketika ia hanya tampil 18 kali di semua kompetisi. Musim ini, ia bahkan belum sekalipun membela panji Rossoneri karena tengah dalam masa pemulihan akibat cedera.

Jika benar-benar terwujud, maka kepulangan sang bek tengah ke Villarreal akan menjadi keuntungan besar bagi tim LaLiga Spanyol itu. Pasalnya, empat tahun lalu mereka menjual Musacchio ke AC Milan dengan harga 18 juta euro (Rp300 miliar), dan kini mereka memulangkannya secara gratis.

Di sisi lain, Rossoneri sendiri kini tengah dalam performa terbaik. Usai musim lalu hanya finis di peringkat keenam, kini mereka sukses menjadi pemuncak klasemen Serie A Italia. Anak asuh Stefano Pioli ini mengoleksi 23 poin dari 9 laga, unggul 5 poin dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

Bursa TransferLaLiga SpanyolSerie A ItaliaAC MilanVillarrealMateo MusacchioLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini