x

Jadi Tumbal AC Milan di Serie A, Zlatan Ibrahimovic Dipastikan Batal Reuni dengan MU

Selasa, 2 Maret 2021 08:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic dipastikan batal berjumpa kembali dengan mantan timnya, Manchester United, setelah menjadi tumbal AC Milan di laga Serie A Italia.

Menurut laman Football Italia, pemeriksaan yang dilakukan pada hari Senin (02/03/21) kemarin menunjukkan bahwa Ibrahimovic mengalami cedera cedera otot di paha kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Penyerang berkebangsaan Swedia itu pun harus menjalani pemeriksaan ulang 10 hari ke depan, selanjutnya menjalani program rehabilitasi dan akan ditetapkan waktu pemulihannya.

Dengan kondisinya tersebut, Ibrahimovic dipastikan bakal absen di empat pertandingan AC Milan. Di antaranya duel melawan Udinese, Hellas Verona, Manchester United dan Napoli.

Ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi AC Milan, khususnya menjelang turnamen Liga Europa pekan depan. Padahal, asukan Stefano Pioli diharapkan bisa tampil dengan kekuatan penuh saat mereka menghadapi Manchester United.

AC Milan dijadwalkan melawan Man United pada ajang leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Ibrahimovic harus merelakan peluang berjumpa kembali dengan The Red Devils.

Ibrahimovic memang pernah berseragam Manchester United. Merapat pada tahun 2016, waktu yang dihabiskan Ibra di Old Trafford tidak begitu lama.

Cedera adalah alasan utama ia tidak dapat menunjukkan performa maksimalnya lagi selama berseragam Setan Merah. Padahal, Ibrahimovic tampil cukup menggigit saat musim debutnya bersama Manchester United. Ia tercatat melesakkan 28 gol dari 46 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera yang dialami Ibrahimovic ini didapat saat dirinya tampil membantu AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1 di Stadio Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Tiga poin yang didapat Rossoneri dibayar mahal karena tiga pemainnya cedera. Selain Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic juga ambruk tidak bisa menuntaskan laga.


1. Calhanoglu dan Rebic Juga Cedera

Selebrasi gol Ante Rebic bersama Hakan Calhanoglu di laga AC Milan vs Lazio.

Untuk Hakan Calhanoglu, hasil tes menunjukkan adanya masalah dengan otot fleksor medial di paha kiri.

Gelandang asal Turki itu akan absen pada pertandingan berikutnya melawan Udinese, tetapi akan dievaluasi jelang pertandingan melawan Verona.

Sementara Rebic tidak mengalami masalah serius. Pria asal Kroasia itu diprediksi bisa segera pulih dalam waktu dekat.

Selengkapnya, berikut ini adalah pertandingan yang bakal dilewatkan oleh Ibrahimovic:

- Milan vs Udinese, Kamis (04/03/21)

- Verona vs Milan, Minggu (07/03/21)

- Man United vs Milan, Jumat (12/03/21)

- Milan vs Napoli, Senin (15/03/21)

 
Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanZlatan IbrahimovicHakan CalhanogluBola InternasionalAnte RebicAC Milan NewsBerita Liga Europa

Berita Terkini