x

Usai Melalang Buana di Klub Eropa, Rivaldo Ikut Latihan Bersama PSMS Medan

Kamis, 4 Maret 2021 08:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Pemain baru PSMS Medan, Rivaldo Yusuf Rangkuti, yang sempat memperkuat klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Ada wajah baru dalam latihan rutin bersama yang digelar PSMS Medan di markas mereka, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (03/03/21) petang.

Pemain tersebut adalah pemain muda asli putra daerah Sumatra Utara (Sumut) yang pernah trial di beberapa klub kecil di Benua Eropa. Pemain muda tersebut yakni Rivaldo Yusuf Rangkuti.

Namanya memang masih asing di telinga pencinta sepak bola tanah air, khususnya di Sumut ini. Namun siapa sangka pemain berusia 18 tahun ini pernah trial di beberapa klub kecil di Spanyol dan Kroasia.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya saya baru ini ikut latihan bersama di PSMS. Alhamdulillah saya diberi izin sama coach Ansyari Lubis," katanya kepada awak media usai latihan.

Pemain yang pernah sekali ikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 pada 2018 silam di Medan ini mengaku ikut gabung latihan bersama PSMS ini karena juga ajakan bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana, yang sudah lebih dulu bergabung beberapa bulan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sama David satu SSB di PTPN (Sumut). Sejak beberapa minggu lalu balik dari Kroasia, saya latihan di SSB. Makanya saya minta izin sama coach Ansyari untuk gabung latihan bersama dengan PSMS," imbuhnya.


1. Gusti Sandria Balik ke PSMS Medan

Gusti Sandria, bek kiri PSMS Medan

Tak hanya Rivaldo seorang yang baru gabung latihan bersama klub Liga 2 tersebut. Satu nama lainnya yang baru gabung latihan dengan PSMS yakni Gusti Sandria.

Nama tersebut tentu tak asing lagi, sebab mantan pemain Bali United dan Sulut United ini pernah menjadi pemain PSMS saat di Liga 1 2018 silam. Selain itu sang pemain memang berdomisili di Medan.

"Ada dua orang yang baru ikut latihan kita, ada Gusti dan satu pemain muda Rivaldo. Nama Gusti tentunya sudah tak asing lagi dengan kita, namun Rivaldo ini masih asing namanya," ucap pelatih intern PSMS, Ansyari Lubis.

"Untuk Gusti tentu saya pribadi sudah tahu bagaimana kualitasnya. Pernah main di Bali dan Sulut bahkan pernah juga di PSMS. Untuk Rivaldo ini tentu masih kita lihat mainnya gimana dan tidak ada salahnya dia gabung-gabung latihan bersama kita," pungkas pria yang akrab disapa Uwak ini.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Rivaldo Yusuf Rangkuti

Berita Terkini