x

Anak Asuh Shin Tae-yong Tak Gentar Bersaing dengan Senior di Borneo FC

Minggu, 7 Maret 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Fajar Fathurrahman siap bersaing memperebutkan posisi inti di Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Fajar Fathurahman tak sabar beraksi di Piala Menpora 2021. Ia menyatakan siap bersaing memperebutkan posisi inti di klub meski bersaing dengan pemain senior seperti Guy Junior atau Terens Puhiri.

Fajar sangat antusias dengan bangkitnya sepak bola Indonesia, setelah vakum setahun terakhir. Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 itu rindu merumput, apalagi tahun ini akan jadi debut profesionalnya di klub.

"Alhamdulilah kami bisa kembali berlatih bersama tim di Samarinda dan itu membuat saya pribadi senang. Apalagi nanti ada Piala Menpora. Itu (Piala Menpora) jadi obat kerinduan kami dengan atmosfer pertandingan," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain 19 tahun itu menegaskan akan bersaing dengan seniornya untuk bisa jadi starting IX di Piala Menpora dan Liga 1.  Fajar yakin pelatih Mario Gomez punya rencana yang memungkinkannya  mendapat kesempatan bermain.

"Intinya bersaing dengan sehat dan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada," tegas Fajar.

Baca Juga
Baca Juga

1. Fokus Pulihkan Kondisi Fisik

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Dalam program awal latihan, Fajar Fathurahman dan para pemain Borneo diminta fokus mengembalikan kekuatan fisik. Anak muda asal Papua itu pun tak mengalami masalah dan antusias melahap program yang diberikan tim pelatih.

"Secara fisik Alhamdulilah tidak terlalu drop, karena saya bersama Komang Teguh dan Arya Gerryan sempat TC bersama timnas. Selain itu kami juga mendapat program latihan mandiri. Saya dan teman-teman juga menjaga kondisi dengan suplemen," pungkasnya.

Fajar Fathurahman didatangkan Borneo FC pada tahun lalu. Namun, ia belum merasakan debut karena kompetisi dihentikan dan lebih sering mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19. 

Borneo FCLiga IndonesiaTerens PuhiriTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongFajar Fathur Rahman

Berita Terkini