x

Pekan Ketiga, Pemain Timnas Wanita Mulai 'Disiksa' Latihan Fisik yang Lebih Intens

Rabu, 24 Maret 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
TC Timnas Wanita Indonesia di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan timnas Indonesia putri telah masuk pekan ketiga. Pelatih Rudy Eka Priyambada mulai meningkatkan intensitas latihan untuk membentuk fisik pemain.

Rudy Eka menjelaskan, fokus latihan masih sama dengan dua minggu sebelumnya, tetapi intensitasnya ditambah. Para pemain juga mulai menunjukkan peningkatan secara signifikan, bahkan target untuk meningkatkan masa tubuh sudah terpenuhi.

“Pekan ketiga seleksi dan pemusatan latihan Timnas masih fokus pada peningkatan stamina, fisik dan cara bermain," bukanya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Progresnya fisik para pemain semakin bagus, dimana fat sudah menurun, body mass dari masing-masing sudah meningkat. Ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari segi fisik," imbuh Rudy Eka Priyambada


1. Latihan Intensitas Tinggi

TC timnas Indonesia putri di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Sementara itu, gelandang timnas putri, Viny Silfianus menilai pola latihan yang dilakukan memang cukup intens. Ia pun tetap fokus latihan karena pelatih masih menerapkan sistem promosi degradasi pemain.

"Latihannya tetap berada di intensitas tinggi, sama seperti pekan sebelumnya karena kami biasanya latihan tiga kali yakni pagi, siang dan malam di terutama di awal minggu seperti Senin dan Selasa. Namun memang ada perubahan intensitas saat memasuki pertengahan minggu hingga akhir pekan," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Harapan saya tentu yang terbaik untuk saya dan teman-teman semoga bisa lolos (seleksi) sampai akhir dan bisa bawa nama baik Indonesia," pungkas Viny.

Seleksi dan pemusatan latihan timnas Indonesia putri bulan ini diikuti 38 pemain. Mereka dipersiapkan menuju SEA Games 2021 yang nantinya akan digelar di Vietnam.

PSSISEA GamesTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini