x

Bajak Bintang Gratisan Inter, AC Milan Tawarkan Kontrak 2 Tahun

Sabtu, 17 April 2021 20:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Danilo D'Ambrosio, bintang Inter Milan bisa gabung AC Milan secara gratis pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nampak dimaknai nasib mujur oleh AC Milan. Pasalnya, skuat asuhan Stefano Pioli bakal mendapat bintang gratis dari rival sekota mereka, Inter Milan dengan iming-iming kontrak dua tahun saja.

Setelah sempat tampil begitu mengejutkan awal musim, sepak terjang Il Diavolo lekat kaitannya dengan kehabisan bensin. Bagaimana tidak? Menguasai puncak klasemen buat banyak Milanisti percaya, kans raih Scudetto sudah di depan mata.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, meski performanya begitu membanggakan berkat hadirnya Zlatan Ibrahimovic, kubu merah-hitam kini bak sudah kehabisan bensin. Meski sudah punya pemain berkualitas seperti Sandro Tonali, Diogo Dalot, hingga Brahim Diaz.

Hadirnya banyak pemain baru justru membuat AC Milan kehilangan momentumnya gara-gara kegemilangan Inter Milan. Ya, tim bermarkas di San Siro tersebut alami kenyataan pahit kehilangan poin penting hingga tak lagi pegang takhta puncak klasemen.

Lantas apa solusi terbaiknya? Rossoneri pun mau tak mau harus mencari bintang potensial lainnya. Berhubung keuangan begitu dijaga, mereka pun dapat berkah dari bek tengah Danilo D'Ambrosio yang punya kans besar tinggalkan Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

Pada bursa transfer nanti yang setidaknya bergulir pada bulan Juli, pemain berusia 32 tahun ini berpotensi bebas kontrak alias free transfer. Padahal, pihak La Beneamata tengah berusaha menjalin kerja sama lagi dengan kontrak setahun.

Alih-alih diterima, D'Ambrosio malah terpikat untuk gabung rival mereka alias AC Milan. Apalagi dengan tawaran menggoda yang buat bintang Timnas Italia ini tak bisa memalingkan padangannya.


1. D'Ambrosio Langsung Ditawarkan Kontrak 2 Tahun oleh AC Milan

Danilo D'Ambrosio bakal tinggalkan Inter dan gabung AC Milan.

Melansir laman Football Italia dinukil dari SportItalia, pemain yang sudah berkepala tiga ini langsung mendapat tawaran untuk pindah dengan kesepakatan dua tahun. Merasa kariernya lebih terjamin tak heran buatnya akan bergabung dengan kubu rival.

Apalagi dengan kapasitasnya yang tergolong berpengalaman semenjak pindah dari Torino ke Inter pada Januari 2014 lalu. Tampil dalam 229 pertandingan kompetitif, ia sudah cetak 20 gol dan 17 assists.

Mengutip laman Whoscored, Danilo D'Ambrosio sendiri memiliki banyak keunggulan mulai dalam hal finishing, pertahankan bola, passing, hingga kontribusi pertahanan. Dengan tekniknya, ia bahkan bisa mengisi posisi bek sayap atau gelandang tengah.

Gara-gara ini pula tim besutan Pioli tak akan merasa rugi dengan dapatkan bek tengah serba bisa ini. Apalagi sebagai pilihan alternatif Fikayo Tomori dan Matteo Gabbia yang kian kurang menahan berbagai gempuran pihak lawan.

Tak heran, kegagalan Inter Milan mengikat jasa Danilo D'Ambrosio patut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh AC Milan. Sang bintang sendiri nyatanya memiliki nilai pasar tak terlalu mahal pada bursa transfer dengan harga 8 juta euro (Rp139 miliar) saja.

Bursa TransferAC MilanInter MilanStefano PioliDanilo D'AmbrosioSepak Bola

Berita Terkini