x

Lagi! 2 Pemain Jebolan Akademi Barito Dipanggil Seleksi Timnas U-16

Kamis, 22 April 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 akan segera kembali menggelar TC dalam waktu dekat di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera melanjutkan tren positif mengirim anak asuhnya ke Tim Nasional. Kali ini, giliran 2 pemain muda asli Kalimantan Selatan yang akan seleksi di level U-16.

Beberapa waktu lalu, PSSI sempat blusukan dan menggelar seleksi pemain di berbagai wilayah, termasuk di Kalimantan Selatan. Hasilnya, dua pemain Barito Putera U-16 dipanggil untuk seleksi lanjutan Timnas.

Adapun dua pemain jebolan Barito Putera itu adalah Kenantha Saputra dan Muhammad Kamal. Mereka mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi lanjutan timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, April ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pemanggilan pemain itu tertuang dalam surat bernomor 3916/PGD/148/IV-2021. Dalam surat tersebut, disebutkan seleksi akan berlangsung selama lima gelombang.

Gelombang pertama pada 22-23 April 2021, lanjut gelombang kedua pada 24-25 April. Gelombang ketiga digelar 26-27 April, dan gelombang keempat 28-29 April, berakhir di gelombang kelima pada 30 April-1 Mei 2021.


1. Langganan Kirim Pemain ke Timnas

Barito Putera.

Kenantha Saputra mengaku bersyukur bisa mewakili teman-temannya dari Kalimantan Selatan untuk berlaga di kancah nasional, meski saat ini ia masih sebatas seleksi.

“Targetnya, Insya Allah bisa lolos timnas U-16. Semoga saja bisa menjadi pesepak bola yang lebih baik seiring bertambahnya usia saya nanti,” sebut Kenantha Saputra, dilansir dari Radar Banjarmasin.

“Dan yang terpenting saya bisa mewakili Kalsel di kancah yang lebih tinggi lagi, baik nasional maupun internasional,” harapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kenantha Saputra dan Muhammad Kamal melanjutkan jejak dua pemain Barito Putera yang sebelumnya telah menjadi andalan di Timnas Indonesia U-16, yakni Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi.

Jika ditarik ke generasi sebelumnya, Barito Putera juga mengirimkan banyak pemain ke Timnas U-16, sebut saja Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Mochamad Yudha Febrian, David Maulana, Alif Jaelani Ruslan, dan lain-lain.

Barito PuteraTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaKalimantan Selatan

Berita Terkini