x

Persija Susah Dibobol, Robert Alberts Optimistis Persib Bisa Main Maksimal

Kamis, 22 April 2021 13:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yakin timnya bisa meladeni kehebatan Persija Jakarta di final Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta di pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21).

Robert Alberts merasa optimistis, anak asuhnya bisa mengatasi Persija walaupun skuat Macan Kemayoran baru kebobolan tiga gol.

Rasa percaya diri tersebut bukan tanpa alasan, lantaran menurutnya skuat Maung Bandung memiliki modal bagus di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni belum terkalahkan.

Sebagai informasi, di enam pertandingan yang dilakoninya skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dua kali Persib bermain imbang dan empat kali meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Laga perdana di babak penyisihan Grup D, tim kebanggaan Bobotoh bermain imbang dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kemudian, di pertandingan kedua dan ketiga penyisihan grup D, Persib berhasil mengalahkan Persita Tangerang serta Persiraja Banda.

Memasuki babak 8 besar, Maung Bandung bertemu dengan Persebaya Surabaya, di pertandingan tersebut tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan tim Bajul Ijo dengan skor tipis 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, di leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, lalu di leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21) bermain imbang 1-1.

"Saya rasa pendekatan permainan kami akan sama seperti di laga lainnya," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Rabu (21/04/21).

"Seperti yang Ezra katakan, kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun," tegas Robert Alberts.


1. Lanjutkan Tren Positif

Persib punya catatan bagus selama berlaga di Piala Menpora 2021.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021, anak asuhnya menikmati pertandingan. Meski begitu, skuat Maung Bandung berusaha tampil maksimal dan selalu menargetkan kemenangan.

"Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan," tegas Robert Alberts.

Di pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih berusia 66 tahun ini kembali menargetkan meraih hasil maksimal, agar tren positif Persib di ajang pramusim ini bisa berlanjut.

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini