x

Faktor Taktik, Pelatih Arema FC Asal Portugal Dukung Italia Juara Euro 2020

Minggu, 11 Juli 2021 13:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyatakan sikap untuk mendukung Italia ketimbang Inggris pada final Euro Cup, Senin (12/07/21) dini hari nanti.

Ada sejumlah pertimbangan yang diambil pelatih asal Portugal itu di balik pilihannya mendukung tim dengan julukan Gli Azzuri.

Sebagai seorang pelatih, tentu saja pertimbangan utamanya adalah perihal taktik. Untuk poin ini, Italia yang diasuh Roberto Mancini dinilai sangat mumpuni.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya begitu mengagumi Italia karena taktikal. Mereka sangat bagus dalam menerapkan organisasi permainan," ucap Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence dengan media di Malang, Sabtu (10/07/21).

Sementara Inggris disebutnya kurang cakap dalam memerankan sepak bola taktikal. The Three Lions lebih condong menganut sepak bola teknik.

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa individu mereka mampu menunjang performa tim. Faktor itu yang membawa Inggris melaju (ke final)," sambung dia.


1. Mental Juara

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Di samping itu, dukungan Eduardo Almeida juga tak lepas dari mentalitas tim. Bagaimana Italia dikenal sebagai tim dengan mentalitas juara sejak era masa lalu.

Laga final nanti, merupakan final keempat bagi Italia. Sebelumnya, mereka mampu memenangi trofi pada final Euro 1968 mengalahkan Yugoslavia 2-1.

Sementara pada dua final lain, Italia harus puas sebagai runner-up turnamen. Italia kalah 1-2 melawan Prancis pada Euro 2000 dan takluk 0-4 menghadapi Spanyol pada Euro 2012.

"Saya mendukung Italia sebagai juara Euro. Meski di sisi lain, Inggris juga bagus, namun permainan sepak bola mereka berbeda," tandas dia.
 

InggrisItaliaEuro 2020Bola InternasionalArema FCEduardo Almeida

Berita Terkini