x

Tiba di Markas AC Milan, Bintang Real Madrid Segera Jadi Pemain Baru Keenam

Senin, 19 Juli 2021 05:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bintang muda Real Madrid, Brahim Diaz, akhirnya tiba di markas AC Milan pada Senin (19/07/21) dini hari WIB untuk melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Real Madrid, Brahim Diaz, akhirnya tiba di markas AC Milan pada Senin (19/07/21) dini hari WIB untuk melakukan tes medis dan tanda kontrak.

Brahim Diaz akan menjadi rerkutan keenam setelah AC Milan telah lebih dulu mengumumkan kedatangan Olivier Giroud, Mike Maignan, Fikayo Tomori,  Sandro Tonali, dan Fode-Ballo Toure pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu bukanlah sosok asing bagi para pendukung AC Milan. Pasalnya, Brahim Diaz musim lalu dipinjam oleh Stefano Pioli dari Real Madrid hingga kontrak pinjaman berakhir pada 30 Juni 2021.

Karena penampilan menawan, Stefano Pioli kepincut dan tertarik untuk kembali menggunakan jasanya untuk menjalani musim 2021-2022 mendatang.

Saat memperkuat AC Milan musim lalu, pemain asal Spanyol itu telah mengemas tujuh gol dan empat assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut laporan dari Football Italia, Brahim Diaz akan kembali berstatus pemain pinjaman lagi di Milan dengan durasi kontrak dua tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam proposal tertulis kalau manajemen Rossoneri dikenakan biaya 3 juta euro atau sekitar Rp51 miliar. Akan tetapi, AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan Brahim Diaz setelah pinjaman berakhir dengan mahar 22 juta euro atau sekitar Rp376 miliar.

Dalam proposal tersebut juga tertulis kalau Real Madrid berhak untuk kembali membeli Brahim Diaz dengan harga 27 juta euro atau sekitar Rp465 miliar.


1. Sempat Ragu Kembali ke AC Milan

Brahim Diaz rupanya sempat ragu saat mendapatkan tawaran kembali memperkuat AC Milan.

Brahim Diaz rupanya sempat ragu saat mendapatkan tawaran kembali memperkuat AC Milan untuk musim 2021-2022 mendatang. Akan tetapi, dia kemudian mantap untuk memutuskan hengkang dari Real Madrid demi memperoleh jam terbang lebih.

"Saya sangat senang atas semua yang saya alami, karena baik Real Madrid dan Milan sama-sama tim hebat. Namun, saat ini saya belum tahu apa yang akan terjadi," kata Diaz dilansir dari Football Italia.

"Saya berharap bisa mengetahui kondisi masa depan sesegera mungkin. Saya senang berada di Madrid, dan juga bahagia di Milan, karena kami mencapai target menuju Liga Champions. Saya hanya bisa menunggu," tuturnya menambahkan.

Bursa TransferReal MadridSerie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBrahim Diaz

Berita Terkini