x

Tak Hanya Arsenal, Klub Liga Inggris Ini Juga Ngebet Datangkan Locatelli

Jumat, 30 Juli 2021 18:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan bergabung dalam perburuan Manuel Locatelli meski sang pemain sudah menolak tawaran Arsenal dan mendekat ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Meski disebut lebih dekat ke Juventus namun Manuel Locatelli masih banyak diincar banyak klub. Setelah Arsenal, dikabarkan ada kesebelasan asal Liga Inggris lain yang meminati jasa gelandang asal Italia tersebut.

Kabar ini dikonfirmasi oleh direksi Sassuolo sendiri selaku tim yang memiliki Locatelli. Negosiasi mereka dengan Juventus berjalan lancar namun kemungkinan sang pemain dibajak pihak lain tidak sepenuhnya nol.

Terutama mengingat Juventus juga dikabarkan tidak setuju dengan permintaan Sassuolo perkara harga. Il Bianconeri sudah menawarkan peminjaman selama dua tahun dengan opsi pembelian sebesar 30 juta Euro (515 miliar Rupiah) namun Il Neroverdi ingin pelepasan permanen dengan mahar 10 juta euro lebih besar.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada hari Jum'at (30/07/21) kami akan melakukan kontak langsung dengan pihak Juventus demi membahas Locatelli. Ia ingin pindah ke Turin," papar Giovani Carnevali selaku CEO Sassuolo pada Sky Sports.

"Kami tidak keberatan melepasnya ke Juventus namun harus dengan harga yang pantas. Arsenal sudah mengirimkan proposal mereka dan satu klub asal Inggris lain juga menunjukkan minat," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Banyak yang menduga jika klub yang dimaksud oleh Carvenalli tersebut adalah Liverpool. The Reds saat ini butuh pemain tengah baru lepas kepergian Georginio Wijnaldum ke Paris Saint-Germain. Setelah sempat dikaitkan dengan Renato Sanches dan Ryan Gravenberch, tampaknya mereka berganti haluan.


1. Tampil Apik Di 2020/2021

Aksi Manuel Locatelli (kanan) bersama Timnas Italia.

Minat pada Locatelli sendiri memang sudah tinggi sejak ia tampil oke di Serie A 2020/2021 lalu di Mapei Stadium. Tampil di 34 giornata, ia mampu menggelontorkan 4 gol dan 2 assist. Hasilnya Sassuolo bisa bersaing untuk tiket kompetisi Eropa meski harus puas duduk di tangga kedelapan klasemen akhir.

Selain diposisikan sebagai gelandang tengah, eks AC Milan ini juga fasih menjadi gelandang bertahan dengan peran deep-lying playmaker. Hal ini membuatnya masuk dalam skema Italia untuk menjuarai Euro 2020 di mana Locatelli tampil lima kali dan menyumbang sepasang gol.

Usia Manuel Locatelli juga masih cukup muda yakni 23 tahun. Klub manapun, termasuk Liverpool, yang mendapatkannya bakal punya midfielder berkualitas untuk jangka waktu panjang.

Bursa TransferLiverpoolArsenalJuventusSassuoloManuel Locatelli

Berita Terkini