x

Tempuh Opsi Putus Kontrak, Agen Bek Australia Apresiasi Madura United

Minggu, 15 Agustus 2021 10:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang bertahan anyar Madura United Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Agen bek Australia, Jacob Scott Pepper, memaparkan kejelasan status kliennya itu pasca-tak lagi membela Madura United menjelang kick-off BRI Liga 1 2021-2022.

Ale Amigo membeberkan kejelasan status dari Jacob Pepper. Dia adalah agen yang membawa eks pilar Newcastle Jets Australia itu bergabung ke Madura United sejak awal musim lalu.

"Status Jacob Pepper sudah tak lagi di Madura United. Kontraknya cut (dipangkas)," ucap Ale Amigo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via sambungan telepon, Jumat (13/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dia pun membenarkan bahwa kliennya memutuskan cabut dari Laskar Sape Kerrab adalah alasan pribadi, yakni keluarganya di Australia.

Kendati faktanya, Jacob Pepper sebenarnya sudah memperpanjang kontrak selama setahun per April lalu. Artinya, dia baru menjalani masa kerja selama empat bulan saja.

"Tidak ada masalah soal cut (pemangkasan kontrak) itu. Kedua belah pihak, baik Jacob Pepper maupun Madura United, sudah sepakat," cetus Ale Amigo.


1. Inisiatif Pemain

Jacob Scott Pepper menjadi satu-satunya pemain asing dalam TC Madura United.

Lebih lanjut, agen yang bernaung pada agensi PT Garuda Selalu Mandiri itu pun menerangkan, pemutusan kontrak ini murni inisiatif kliennya.

Pasalnya, Jacob Pepper berpikir memang harus pulang ke Australia dalam jangka waktu lama. Berbeda jika urusan itu tergolong ringan yang hanya memakan waktu beberapa pekan saja.

"Ya memang inisiatif Jacob sendiri, karena menilai urusan ini sangat urgent (penting). Sehingga harus pulang ke Australia," bilang Ale.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berterima kasih kepada Madura United, yang sangat mengakomodir keinginan Jacob Pepper. Mereka sangat membantu dan kooperatif," tukas pria asal Lamongan, Jawa Timur, itu.

AustraliaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaJacob PepperBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini